Sebagai Langkah Mendapatkan Penyediaan Air Bersih, SMA Negeri 21 Palembang Buat Sumur Bor

Palembang, Liputan Sumsel.Com--Untuk mendapatkan sumber air bersih yang dapat dimanfaatkan dalam kebutuhan sehari-hari, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 21 Palembang yang berada di Jalan M.Yusuf H.Senen Talang Betutu Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan buat Instalasi sumur bor.

Kepala SMA Negeri 21 Palembang Zulkarnaen, M.Pd menyampaikan tujuan dibuatnya sumur bor di lingkungan sekolah dikarenakan saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kebutuhan air bersih dalam keseharian dilingkungan SMA Negeri 21 Palembang begitu sangat di perlukan. Memasuki musim kemarau dan ditambah belum tersedianya air PAM  ke lingkungan sekolah , sebagai langkah upaya demi tersedianya penyediaan air bersih tersebut muncul inisiatif Orang tua siswa bersama Komite Sekolah untuk membuat sumur bor ,"ujarnya, Senin (26/08/2019).

Zul menjelaskan berawal dari inisiatif dan sikap kepedulian orang tua siswa terhadap tersedianya air bersih di lingkungan SMAN 21 Palembang.
kemudian hal tersebut diimplementasikan dengan cara melakukan sumbangan sukarelah setelah melalui muswarah bersama  demi tersedianya kebutuhan sarana air bersih di lingkungan SMAN 21 Palembang.

"Ketersediaan air bersih disini menjadi kebutuhan serta sangat diperlukan sekali dalam kehidupan sehari-hari,"kata Zul.

Dengan adanya sumur bor yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan diharapkan nantinya dapat memberikan manfaat bagi  lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar "Ya Melalui sumur bor ini kita sangat berharap bisa mendapatkan Air yang benar-benar terjamin kondisinya dalam keadaan bersih, sehingga nantinya dapat dirasakan bersama manfaatnya baik untuk keperluan sehari-hari dilingkungan sekolah dan dapat bermanfaat bagi warga sekitar,"pungkasnya (A2).

Post a Comment

0 Comments