SMK Negeri 5 Palembang Gelar Kegiatan Donor Darah

Palembang, Liputan Sumsel.Com --Masih dalam rangka suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palembang menyelenggarakan kegiatan Donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kota Palembang, Kamis (22/8/2019).

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs H. Zulkifli, M.Pd mengatakan  kegiatan bakti sosial PMR SMK Negeri 5 Palembang yang terlaksana ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 tahun sekaligus agenda rutin program sekolah.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai pembelajaran karakter bagi siswa sekaligus menanamkan rasa sosial dan peduli terhadap sesama", ujarnya.

Dalam kegiatan PMR Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 kota Palembang yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan kota Palembang sampai siang ini sudah mencapai 100 orang lebih yang telah mendonorkan darah.

"Untuk pendonornya sendiri dari kelas 12 yang umurnya 17 tahun  , ada juga guru dan staff pegawai SMK NEGERI 5 Palembang, dengan total pendonor sudah hampir 100 lebih,"

"Kegiatan yang bertajuk "Setetes Darah mu Berarti Bagiku" tersebut dilaksanakan di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), yang dilakukan secara Prosedur baik dalam proses pengecekan terhadap pendonor hingga sampai pengambilan darahnya sehingga darah yang sudah didonorkan bisa dipergunakan oleh orang yang membutuhkan nantinya,"ungkap Zul.

Zulkifli menambahkan dengan mengandeng pihak Palang Merah Indonesia siswa juga mendapatkan pemahaman mengenai tentang donor darah "Pihak PMI dan Dinas Kesehatan Kota Palembang sangat mengapresiasi kegiatan yang terlaksana ini, selain menanamkan pendidikan sosial bahwa dengan kita mendonorkan darah juga dapat memberikan  manfaat bagi kesehatan,"pungkasnya.(Ali)

Post a Comment

0 Comments