Plh Bupati Berharap Pilkades Berlangsung Damai

Muara Enim (Liputan Sumsel), -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim (ME) menggelar upacara Apel Deklarasi Damai dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak Kab. Muara Enim Tahun 2019.

Acara Berlangsung di lapangan Pemkab Muara Enim,  Selasa pagi (17/09/2019), Bertindak sebagai Pimpinan Apel Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH dan Komandan Apel. Iptu H. Fatahullah ( Kasubbag Bin Ops Polres Muara Enim ).

Tampak hadir dalam apel tersebut, Kapolres ME  AKBP Afner Juwono, SH, S.Ik, MH, Waka Polres Kompol Ary Sudrajad, SH, S.Ik, MH, Kabag OPS AKP Irwan Anders.Sik, Kajari, Kepala BNNK AKBP H. Abdul Rahman, SH, Dandim 0404 Letkol Inf Syafruddin diwakili Pasi Ops Kodim 0404, Sekdakab, para asisten, Kepala Dinas Pemdes Drs.Emran Tabrani, serta seluruh kepala OPD dan SKPD, juga di hadiri Plt. Kepala Desa dan BPD serta ketua panitia pemilihan Kepala Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak Tahun 2019.

Adapun, pasukan peserta yang hadir dalam upacara itu, Satu pelton Sat. Sabhara Polres ME,  Satu pelton Sat. Pol. PP, Satu pelton Dishub, Satu pelton Linmas, Satu pelton panitia PilkadesPilkades dan Enam pelton Cakades.

Apel ditandai dengan pengucapan Deklarasi Damai oleh perwakilan Cakades di depan Pimpinan Apel dan diikuti oleh seluruh Cakades yang akan bertarung dalam Pilkades 2019.

Dalam amanatnya  Plt. Bupati ME, H. Juarsah, SH menekankan tugas keamanan Pilkades serentak  tahun 2019 kepada Personil Polres ME sebagai penanggung jawab keamanan Pilkades.

"Kami berharap agar kita semua dapat bekerja dengan ikhlas serta jadikan tugas ini sebagai ibadah dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai prosedur,"Ujar H.Juarsah.SH

Selesai Apel Deklarasi, dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama Deklarasi Damai Pilkades 2019 yang dilakukan oleh perwakilan Cakades dan disaksikan oleh Plt. Bupati ME dan Kapolres  serta unsur terkait lainya.

Post a Comment

0 Comments