Yayasan Sentosa Kerahkan Siswa

Turut Meriahkan Pawai Ta'aruf Tahun Baru Islam

OKU, Liputan Sumsel. com, -Yayasan Sentosa Bakti Baturaja OKU kerahkan siswanya dalam rangka turut memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.
Kegiatan yang langsung dilepaskan oleh Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Ajiz, Minggu (1/9) itu, diikuti belasan ribu siswa se Kabupaten OKU dan Ormas  Islam seperti FUI OKU, Alumnus 212, GNPF-U dibawah pimpinan Alikhan Ibrahim, termasuk siswa SMP, SMA dan SMK Yayasan Sentosa Bakti beserta dewan gurunya yang dipimpin Hj Erlinawati.
Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati yang dimulai dari Rumah Dinasnya, belasan ribu siswa bergerak pawai Ta'aruf keliling Kota Baturaja, dengan berbagai atraksi termasuk mancing band sekolah Sentosa Bakti.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab. OKU melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) OKU ini berlansung meriah dan menjadi gelora hiburan masyarakat. Kegiatan  yang dimulai sejak pukul 06.00 akhirnya Finish di Taman Kota Baturaja.
Menurut Ketua BKPRMI OKU, H Rahmat Subuh Sampai Ag MSi kepada insan pers, kegiatan ini digelar dalam rangka syiar Islam dan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam1441 H. "Kita berupaya menggelorakan Syiar Islam dengan mengadakan pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.
Pawai ta'aruf dan pentas seni Islam ini merupakan puncak kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam. Sedangkan untuk pawai ta'aruf sudah dilaksanakan sejak tahun 2010.
" Peserta pawai ta’aruf ini dinilai oleh panitia dan yang paling baik  mendapat hadiah dari sponsor seperti PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dengan total Rp 9 juta  dan untuk pentas seni anak santri terbaik akan mendapat hadiah yang disediakan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja, " ungkapnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz,  Kapolres OKU, AKBP Ni Ketut  Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua DWP Hj Susmadiana SPd SMn Msi, serta pejabat dan tokoh masyarakat OKU.
Sementara itu, Kepala SMP Yayasan Sentosa Bakti, Drs H Erwandi Bachtiar menyatakan sangat puas dengan penampilan para siswanya. "Saya turut mengapresiasi siswa Sentosa yang mengikuti pawai ta*aruf  beserta dewan guru, apalagi kegiatan ini sangat meriah bila dibandingkan dari tahun tahun sebelumnya, " ungkap Erwandi. (Ben/tim

Post a Comment

0 Comments