130 Siswa Demokrasi Di Wisuda

Indralaya.liputansumsel.--
Sebanyak 130 siswa yang “bersekolah” demokrasi secara sah diwisuda Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (2/10) di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai. Kegiatan tersebut dihadiri Anggota KPU Sumsel Amrah Muslimin.



Ketua KPU OI Massuryati mengatakan, kegiatan wisuda ini sudah laksanakan sebanyak dua kali dan kelas demokrasi ini memberikan subangsi yang cukup tinggi dalam kemajuan demokrasi di OI.


“Terima kasih kepada Pemkab OI yang telah memberikan dukungan penuh guna terlaksananya kelas demokrasi ini,” jelasnya.


Lebih lanjut dikatakannya, kelas demokrasi ini satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan suatu terobosan yang lebih maju dari jabupaten/kota lainnya.


“Kelas demokrasi ini dilaksanakan di beberapa tempat antara lain di SMA Negeri I Tanjung Batu, SMA Negeri Tanjung Raja, SMA Negeri Pemulutan,” katanya.


Anggota KPU Sumsel Amrah Muslimin mengatakan, dirinya sangat senang hadir dalam kegiatan tersebut.
“Sangatlah penting kegiatan ini digelar guna mengajarkan kepada generasi penerus pentingnya berdemokrasi, “ujarnya.


Bupati OI H M Ilyas Panji Alam diwakili Sekda OI H Herman menyampaikan sangat mengapresiasi dengan adanya kelas demokrasi ini karena dapat membantu Pemkab OI dalam memberikan pemahaman tentang demokrasi.


“Dengan adanya kelas demokrasi siswa-siswi yang diwisuda dapat menjadi agen-agen KPU dalam meningkatkan pemahaman tentang demokrasi, semakin tinggi pemahaman masyarakat tentang demokrasi maka setiap pesta demokrasi digelar akan berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.(rul)

Post a Comment

0 Comments