Giliran Kades Di Kecamatan Pemulutan Selatan Dilantik

Indralaya.liputansumsel.com--
Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM bersama Ketua DPRD Kab. OI Suharto Hayim SH, Forkopimda Kab. OI, Kepala OPD Pemkab OI, dan Camat Pemulutan Selatan, Camat Rantau Panjang melantik dan Pengambilan Sumpah 4 Kepala Desa Kec Pemulutan Selatan.

Keempat Kepala Desa yang dilantik yakni Iwan sebagai Kepala Desa Maju Jaya, Zainuri Kepala Desa Naikan Tembakang , Sudar Anuar Kepala Desa Segayam dan Teguh Kepala Desa Mayapati Kec. Pemulutan Selatan dan 1 Kepala Desa Kota Daro II yaitu saudara Abdul Gani sebagai Kades Kec.Rantau Panjang, Selasa (17/12).

Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada kepala desa  yang baru saja dilantik, dengan harapan kepala desa yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Desa Maju Jaya, Segayam, Naikan Tembakang dan Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan, Serta Kota Daro II Kec. Rantau Panjang semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Sebagai unsur pemerintahan desa, Kepala Desa dan BPD merupakan mitra. Untuk itu Saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan BPD, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di desa," ujar Bupati dihadapan masyarakat dan undangan.

Bupati OI juga menyampaikan bahwasanya, nanti akan kita jalankan program transformasi pertanian bekerja sama dengan Forkpimda Kab OI dimulai dari Kecamatan Pemulutan dan kecamatan yang lainya, pemkab OI akan memanfaatkan seluruh lahan tidur sehingga bisa digunakan untuk bercocok tanam.

Kita juga akan manfaatkan ini untuk meningkatkan SDA dan SDM di Kab OI sehingga kita kedepan bisa membuat Kab. OI menjadi lumbung pangan Nasional. Dan teruntuk Camat dan Kades agar segara di data lahan-lahan tidur sehingga tidak ada masalah dalam menjalankan program reformasi lahan di Kab OI.

Bupati OI juga menuturkan dalam kesempatan ini, "Sekali lagi kami mengharapkan agar kiranya Saudara Kepala Desa yang baru dilantik dapat optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas." tutupnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.