Warga Lalan Akhirnya Nikmati Aliran Listrik PLN 24 Jam

Muba-liputansumsel.com- Sejak puluhan tahun silam tepatnya tahun 2005 warga Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendambakan aliran listrik PLN, akhirnya keinginan itu baru terwujud di masa kepemimpinan Bupati Muba, Dodi Reza.


Warga Kecamatan Lalan yang merupakan hasil pemekaran kecamatan Bayung Lencir, Selasa (10/12) resmi menikmati aliran listrik PLN berkat  yang diakomodir oleh PLN bersama perusahaan BUMD Muba PT MEP. Ini jawaban konkrit  janji Bupati Muba Dodi Reza untuk memenuhi kebutuhan warga Kecamatan Lalan.

Diketahui, sebanyak 27 Desa di Kecamatan Lalan sudah pada posisi komisioning test dan 24 jam mendapatkan pasokan listrik.

"Alhamdulillah, warga Lalan resmi menikmati listrik 24 jam sesuai dengan janji Bupati Dodi Reza, kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan pak Dodi," ungkap Kades Mulya Jaya, Wahyu Fredi Saputra.

Senada diungkapkan Kades Ringin Agung Tugiman, ia mengatakan selama ini sejak puluhan tahun warga Lalan belum menikmati listrik dan akhirnya dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza warga Lalan merasa terkabulkan mimpi karena sudah mendapatkan pasokan listrik.

"Pak Dodi telah mengabulkan keinginan kami selama ini. Setelah infrastruktur jalan dibenahi, saat ini juga warga Lalan dapat menikmati listrik 24 jam," ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza mengungkapkan realisasi ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan akhirnya kini Lalan terang benderang.

"Sejak puluhan tahun belum teraliri listrik secara maksimal, kini akhirnya listrik 24 jam dapat dinikmati warga Lalan," ucapnya.

Lanjutnya, bertahap infrastruktur di Lalan terus akan dilengkapi dan dimaksimalkan setelah jalan, jembatan, dan listrik dirinya pula akan terus membenahi Kabupaten Muba hingga ke kawasan pelosok.

"Pada 18 Desember nanti saya akan berkunjung ke Lalan untuk meresmikan langsung listrik di Kecamatan Lalan," pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.