Sekda Oi Berharap Tidak Ada Lagi Anak Anak Di Oi Yang Putus Sekolah

Indralaya .--liputansumsel.com--Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., diwakili Sekda OI H. Herman, S.H menyambut baik Hermansyah yang ingin membantu Ridho Tandika umur 10 Tahun asal Desa Bakung, Dusun II Kec. Indralaya Utara, yang putus sekolah dikarenakan membantu ayahnya Armedi yang sedang dirawat di RSUD Tanjung Senai karena terkena penyakit dalam dan saraf.

Hermansyah selaku tetangga Ridho Tandika menyampaikan, "Anak ini hanya tinggal dengan ayahnya yang sedang terkena penyakit dalam dan saraf setelah kematian ibu tirinya, dia memutuskan untuk tidak lagi sekolah dan membantu ayahnya Armedi, kedatangan kemari ingin sekali memohon untuk membantu penanggungan pengobatan Armedi di RSUD Tanjung Senai Indralaya."ujarnya.

Sekda OI yang mendengar hal tersebut menyampaikan, "Adik kita Ridho Tandika harus wajib meneruskan sekolahnya karena anak-anak perlu sekolah untuk menyambung pendidikannya agar bisa meraih masa depan dan cita-cita, dak kita berharap tidak ada lagi anak anak di Oi yang putus sekolah", harapnya.

Selanjutnya Sekda Oi langsung memerintahkan Disdikbud Kab. OI untuk menyekolahkan lagi adik kita Ridho Tandika melalui Program KIS, "dan untuk masalah penanggungan pengobatan ayahnya Armedi saya perintahkan Dinkes, Dinsos dan RSUD Kab. OI dalam memproses dan menindak lanjutinya." ujar Sekda Oi kemarin.(rul)

No comments

Powered by Blogger.