Ahmad Kabul SH Nilai Masyarakat Kurang Antusias Hadapi Pilkada

Baturaja.--liputansumsel.com--Ahmad Kabul.SH Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Pilkada OKU merasa sangat prihatin dengan pesta demokrasi pilkada Bupati dan Wakil Bupat OKU yang sebentar lagi akan di laksanakan di Bumi Sebimbing Sekundang ini.


Keprihatinan ini bisa di lihat kurang antusiasnya masyarakat dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi ini. " Seperti kita lihat belum ada kepastian yang jelas dari elit2  partai politik (parpol) dalam memasangkan masing-masing  paslon, seakan ada keraguan dari parpol untuk mengusung calonnya baik dari internal partai ataupun koalisi partai, " ucap Ahmad Kabul Pengacara Kondang OKU Raya ini menilai.

Dan yang anehnya lagi sudah ada beberapa calon indepindent atau perseorangan yang berani menyatakan maju calon bupati dan wakil bupati OKU, sebut saja Eddy Yusuf, dan yang lainnya.


" Ya tinggal kita tunggu saja waktunya apakah masing-masing parpol mampu menjual calonnya dengan segala programnya atau calon indepinden yang akan banyak simpati dari pemilih masyarakat oku," kata Ahmad Kabul. SH yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pemuda Muhammadiyah Sumsel Priode 2020-2024.


Ahmad Kabul juga berharap kepada KPU selaku penyelenggara hajatan pesta demokrasi ini untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga partisipasi masyarakat dalam menentukan pilihannya kedepan lebih banyak.


" Begitu juga harapan kita kepada Bawaslu untuk aktif melakukan pengawasan segala tahapan dan kalau memang ada pelanggaran segera di tindaklanjuti sehingga kepercayaan masyarakat atas keamanan hak suara mereka terjamin, " pintanya.


Kalau seluruh tahapan penyelenggaraan dan pengawasan berjalan dengan baik tentunya siapapun terpilih nantinya sebagai bupati dan wakil bupati OKU periode 2020-2025 adalah putra putri terbaik kabupaten OKU. (Kab)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.