Cegah Berkembang Nyamuk Aedes Aegypti, Kecamatan Plakat Tinggi Bersih-bersih Lingkungan

MUBA-liputansumsel.com- Musim penghujan disatu sisi membawa berkah bagi petani untuk bercocok tanam, dosis lain menimbulkan bencana banjir, genangan air yang menjadi sarang dan berkembang biaknya nyamuk pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Jauh hari ketika memasuki musim penghujan, pemerintah selalu mengingatkan untuk mewaspadai penyakit DBD. Lebih baik mencegah daripada mengobati, selalu didengungkan agar menjadi perhatian semua warga.

Hal itu pula mendasari Pemerintah Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin, dalam rangka mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti tersebut untuk bergotong royong membersihkan lingkungan yang diikuti seluruh pegawai dan staf.

"Kita bergotong royong membersihkan lingkungan disekitar Kantor Camat, kemudian lingkungan di Dusun V dan seputaran masjid Desa Sido Rahayu," tutur Camat Plakat Tinggi Alfan Husin SKM, Sabtu (1/2/2020).

Ia mengungkapkan bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah dan selokan tempat berkembangnya nyamuk DBD.

"Disamping itu dengan kondisi lingkungan yang bebas sampah, akan terciptanya suasana kerja yang nyaman dan aman," tandasnya.(agung/rill).
loading...

Post a comment

0 Comments