Dua Belas Anggota Federasi Advokat Republik Indonesia ( FERARI ) Di Lantik.

Palembang,Liputansumsel.com
Dua belas anggota Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) menjalani proses pengambilan sumpah (janji) sebagai advokat di Aula Universitas Palembang jl.Darmapala Taman Siguntang Selasa, 18 Februari 2020.

Penyumpahan ( Janji ) dilaksanakan dalam sidang terbuka yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Dr. H. Soedarmadji, SH M,Hum

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sidang luar biasa  pengambilan sumpah anggota Federasi Advokat Republik Indonesia dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,”demikian disampaikan Dr. H. Soedarmadji, SH, M, Hum saat membuka sidang pengambilan sumpah .

Dalam sambutan nya, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. H. Soedarmadji, SH, M,Hum mengatakan, " Agar pengacara yang baru dilantik bisa mengikuti dinamika moderenisasi peradilan yang sudah serba elektronik, Mulai dari penyelesaian perkara perkara pidana maupun perdata. Tidak hanya melalui surat repayment saja, tapi sudah masuk ligitasi yang sebagian untuk pembuktian. Langkah itu bisa dilakukan secara elektronik dalam moderenisasi saat ini".

" Khusus nya kepada para advokat yang baru dilantik, tetap mengacu kepada hukum acara yang ada  namun sistemnya agar mendekati kepada suatu azas Negara secara sesederhana cepat dan biaya ringan , jawaban serta solusi secara elektronik itu semua," ungkap nya

Pengangkatan dipimpin Ketua Umum DPP Ferari Teguh Samudra SH, MH didampingi Sekjen Kores Tambunan SH, MH, Dihadiri Pula Ketua DPD FERARI Sumsel dan Para Pengurus DPD FERARI Sumsel.

Teguh Samudra menjelaskan, organisasi advokat yang diketuainya itu memiliki motto, profesional religius.

“Professional memiliki makna, seorang advokat harus menguasai ilmu hukum secara humanis dan religius memiliki makna, sebagai manusia kita tidak boleh lupa bahwa ada kekuasaan yang lebih tinggi yakni,kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa,”ucapnya.

Ketua DPD FERARI Sumatera Selatan Suwito Winoto SH berpesan kepada advokat yang telah dilantik, " Agar tetap semangat, tetap istikomah, dan tegas terhadap ketidak adilan apapun bentuk ketidak adilan itu, harus ditindas dan dilawan dan saya siap didepan untuk mengawal apapun kasus nya dan jangan takut karena Allah bersama kita",Tutp nya.

( Armin )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.