Penutupan Community Service SMA Plus Negeri 17 Palembang di SD Negeri 128 Palembang Berlangsung Khidmat

Palembang, Liputan Sumsel.Com--Penutupan kegiatan Community Service Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Negeri 17 Palembang dan Ajangsana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang terselenggara di Sekolah Dasar Negeri 128 Palembang di Jalan Mekar Jaya Komplek Perumdam II Garuda Putra III Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang berlangsung khidmat, Senin (24/02/2020).

Dalam kegiatan penutupan Community Service (Pengabdian Masyarakat) SMA Plus Negeri 17 Palembang tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Diknas Provinsi Sumatera Selatan Triany Riza Fahlevi, Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang Dr. Parmin Suwito S.Pd.M.M, Kepala SD Negeri 128 Palembang, Emi Suryani S.Ag dan staf Guru dari SMA Plus Negeri 17 Palembang dan SD Negeri 128 Palembang.

Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dr.  Parmin Suwito S. Pd. M.M menyampaikan bahwa kegiatan yang terlaksana di SD Negeri 128 Palembang ini merupakan rangkaian  penutupan Community Service SMA Plus Negeri 17 Palembang Angkatan XI tahun 2019-2020.

Community Service ini merupakan salah satu program unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang yang telah berjalan sejak tahun 2010. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas terhadap peserta didik sekaligus sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan Comunnity Service SMA Plus Negeri 17 Palembang Angkatan XI Tahun 2019-2020 yang diselenggarakan di SD Negeri 128 Palembang berjalan lancar semoga melalui Kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta didik. Karena melalui kegiatan Community Service ini peserta didik  memberikan edukasi kepada adik-adiknya di sekolah dasar dalam bidang kesehatan, pengelolahan lingkungan dan pembelajaran bahasa Inggris,"ujarnya.

Parmin mengatakan Tujuan dari kegiatan ini adalah agar menumbuhkan rasa empati yang tinggi terhadap peserta  didik atau lebih membekali bentuk tanggung jawab, rasa kepedulian, rasa kesetiakawanan dan soft skill bagi siswa.

"Anak-anak yang cerdas secara akademik tentunya harus mempunyai sikap yang lebih baik, karena tidak ada gunanya kalau anak itu  cerdas kalau moralnya dan sikap sosialnya  tidak bagus.
Jadi harus kita bangun rasa kepedulianya, rasa toleransi, sabar dan bertanggung jawab sehingga mampu berkomunikasi dan bersosialisasi lebih baik,"ulasnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan  Triany Riza Fahlevi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Comunnity Service di SD Negeri 128 Palembang .

"Comunnity Service ini merupakan salah satu program unggulan SMA Plus Negeri 17 Palembang yang menurut saya sangat bermanfaat sekali.

Saya pribadi  sangat mendukung kegiatan yang bagus ini, harapan saya agar sekolah-sekolah seperti SMA dan SMK yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dapat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini disekolah mereka masing-masing sebagai pembentukan karakter peserta didik,"tutupnya.

Kepala SD Negeri 128 Palembang Emi  Suryani S.Ag. menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak SMA plus Negeri 17 Palembang karena  memberikan edukasi terhadap peserta didik disekolah melalui program Comunnity Service .

"Bagi kami ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa sekali, karena memberikan manfaat  yang berharga dalam membentuk karakter peserta didik dan kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada sekolah kami Semoga apa yang dilakukan ini menjadi ladang ibadah,"pungkasnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.