Wabub OKI Hadiri Pelantiakan 2 Kepala Desa

OKI, liputansumsel.com – Setelah cukup lama menanti usai memenangkan kontestasi dalam pilkades serentak tahun 2019. Akhirnya Junedi yang terpilih menjadi Kepala Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur dan Rado Asema terpilih menjadi Kepala Desa Sungai Sibur Kecamatan Sungai Menang, kini telah resmi dilantik.

Acara pelantikan kedua orang kepala desa terpilih ini digelar di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur, dihadiri Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Dja’far Shodiq beserta jajaran, Dandim 0402/ OKI – OI Letkol Czi Zamroni, serta Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Rabu (26/2/2020) siang.

Wakil bupati usai melantik dua orang kades terpilih tersebut mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kecamatan dan desa yang telah sukses melaksanakan pilkades dengan aman dan kondusif, hingga tibanya acara pelantikan kades hari ini.

“Artinya, masyarakat OKI, khususnya Desa Sumber Hidup dan Desa Sungai Sibur, sudah dewasa semua. Terbukti, sejak dimulainya pilkades sampai sekarang ini tak terkendala. Dan saya ucapkan terimakasih kepada para kades yang pada masanya mengabdikan diri pada pemerintah desa,” kata wabup.

Disamping itu, masih kata wabup, agar camat untuk segera memfasilitasi serah terima jabatan, dan untuk kades terpilih setelah selesai pelantikan ini segera menyusun RPJMdes 6 tahun kedepan paling lambat 3 bulan sejak dilantik.

“Dalam penyusunannya, jangan lupa ajak para tokoh agama, masyarakat, adat, karang taruna untuk membahas mau dibawa atau dibagaimanakan desanya. Dengan begitu, Insya Allah berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan desa juga kesejahteraan masyarakatnya,” tandas wabup.

Wabup ingatkan juga, agar para kepala desa untuk mengikuti aturan perundang-undangan yang ada dan kepala desa untuk dapat bekerjasama dengan pendamping desa masing-masing, guna untuk pengembangan pembangunan desa agar berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI Hj. Nursula, S.Sos mengungkapkan, kedua orang kades yang dilantik hari ini merupakan kades terpilih hasil pilkades serentak di Kecamatan Pedamaran Timur dan Sungai Menang.

“Kades ini akan bekerja terhitung setelah dilantik hingga enam tahun kedepan. Kami minta agar dapat menjalankan amanah rakyat dalam menjalankan program yang dibuat. Dan jangan lupa libatkan
semua masyarakat dengan musyawarah, sehingga program yang dibuat sejalan demi kepentingan bersama,” pungkas dia. (lilis)
loading...

Post a Comment

0 Comments