Kemenpora Tunjuk Muba Jadi Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo se Indonesia 2020

MUBA–liputansumsel.com-Berbagai bidang prestasi telah berhasil diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin yang berjuluk Serasan Sekate, membuat Kabupaten segudang prestasi ini menjadi sorotan didunia terutama di bidang olahraga.

Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Musi Banyuasin dipercayai menjadi tuan rumah ajang bergengsi dan selalu memberikan kesan yang sangat membanggakan yaitu sukses.

Kali ini, Kabupaten Muba yang dikomandoi Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabor taekwondo, khusus kategori SKO atau PPLP/D se-Indonesia 2020.

Pejabat PPK APBN Dispora Provinsi Sumsel, Hunce J.Hamzah didampingi Kabid Kebudayaan dan Olahraga Provinsi Sumsel, Isdarma telah membahas wacana persiapan perhelatan ini
bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin, Muhammad Fariz SSTP MM dan Kabid Olahraga Kab Muba Ferry Affandi, Jumat (13/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Fariz mengatakan suatu kebanggaan bagi Masyarakat Muba karena kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan Olahraga tingkat Nasional ditahun 2020.

“Sebagai tuan rumah, Kami akan mempersiapkan segala yang terbaik, baik penyambutan para atlet dan official yang akan hadir di Kota Sekayu. Penyelenggaraan ini harus kita sukseskan bersama Pemerintah Muba dan Pengprov Sumsel harus bersinergi agar pelaksanaan ini  Sukses pelaksanaan dan  Sukses Prestasi bagi atlet atlet kita Prov Sumsel,”ungkapnya.

Apalagi, lanjut Fariz dengan optimis menjelaskan bahwa kabupaten yang segudang prestasi ini memiliki GOR Ranggonang  yang baru saja selesai direhab sebagai tempat berlangsungnya kejuaraan tingkat Nasional terebut.

Sementara, ketua umum Pengprov Sumsel Taekwondo Indonesia Sumsel, Giri Ramandha Kiemas yang  diwakili Bimpres Pengprov TI  Sumsel Charlie Junicef Vratama dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya sangat yakin dengan kesiapan Muba untuk menjadi tuan rumah  kejuaraan tersebut.

“Muba ini luar biasa semangatnya, bisa kita lihat dari beberapa kali pelaksanaan kejurnas olahraga lainya yang berlangsung diMuba selalu berjalan Sukses dan mendapat apresiasi tinggi dari pengurus pusat,” katanya.

Dirinya juga optimis, akan banyak peserta yang antusias datang ke Muba, karena  Kabupaten Muba adala tempat yang sangat layak untuk melaksanakan Ajang bergengsi ini.

Muba itu, diakuinya jadi sorotan didunia olahraga dari seluruh Indonesia karena Banyak sekali melahirkan atlet atlet Nasional yang berprestasi. “Tentunya kami akan bekerja sama dengan Pemkab Muba agar Kejuaraan Nasional Taekwondo ini berjalan lancar dan Sukses," tutupnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.