Header Ads


 

Apa Benar PDP ini Meninggal Karena Covid-19, Berikut Penjelasannya.

Muara Enim, Liputansumsel.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.M Rabain Muara Enim dikagetkan dengan adanya salah satu Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) meninggal dunia sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, Selasa (21/4/2020).

Perihal ini dibenarkan Surya Panca Diharta sebagai juru bicara Covid-19 Kabupaten Muara Enim kepada sejumlah awak media di halaman kantor Pemkab Muara Enim, Rabu (22/4/2020).

“Ya benar ada satu pasien Orang Dalam Pengawasan ( ODP) dari Rambang Niru di rujuk ke RSUD Rabain, meninggal Dunia pada pukul 01.00 diri hari tadi, karena pasien tersebut di rujuk, jadi statusnya meningkat dari ODP menjadi PDP,”ungkapnya.

Panca menjelaskan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah almarhum terpapar positif Virus Corona atau bukan, namun dari hasil sementara pasien PDP tersebut dari rapid tes hasilnya negatif.

Lebih jauh Panca menceritakan, pasien tersebut berusia 63 tahun, dan hari ini akan kita makamkan sesuai dengan  protap Covid-19 di Desa Suban Jeriji Kabupaten Muara Enim.

“Hasil sampelnya sudah kita kirim ke palembang,  akan diperiksa melalui swab untuk membuktikan akuratisasi nya ia terpapar Corona apa bukan. Kita berharap dan berdoa saja, semoga saja hasil swab nya  pasien tersebut tidak menunjukkan penyakit yang kita takutkan saat ini,”ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.