Lapas Kelas II B Muara Enim Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Di Suasana Lebaran

Muara Enim, Liputansumsel.com
Perayaan Idul Fitri tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H / Tahun 2020 kali ini mengharuskan masyarakat untuk menerapkan Phsycal Distancing (Jaga Jarak) dan mengikuti himbauan Pemerintah melakukan protokol kesehatan Covid-19. Tak terkecuali pelaksanaan pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B di Muara Enim.

Kendati demikian, Lapas Muara Enim dengan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat membuka layanan penitipan barang dan pelayanan kunjungan secara online, Minggu (24/5/2020).

Pelaksanaan layanan penitipan barang bagi Warga Binaan Lapas Muara Enim tentunya berprinsipkan dengan protokol kesehatan Covid-19 dan pelayanan kunjungan yang biasanya bisa bertatap muka di alihkan menjadi kunjungan secara daring melalui Video Call Gratis.

Kepala Lapas Kelas II B Muara Enim Hidayat menuturkan, Orientasi kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terus terefleksikan dengan membuka layanan penitipan barang untuk WBP Lapas Muara Enim serta tetap membuka layanan kunjungan dari keluarga warga binaan, akan tetapi dengan prosedur Covid-19.

"Masyarakat yang menitipkan barang atau makanan kepada kerabatnya yang ada di Lapas Muara Enim harus melewati prosedur yang ada yaitu dengan menggunakan masker, melakukan pencucian tangan, melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas, penyemprotan cairan disinfektan dan tetap menjaga jarak,"ucap Hidayat.

“Kita juga sudah menyediakan fasilitas layanan kunjungan Video Call gratis untuk warga binaan agar dapat terhubung dengan pihak keluarga secara gratis,"imbuhnya.

Salah satu keluarga warga binaan, Wahyu menuturkan, pelayanan yang diberikan oleh pihak Lapas Muara Enim sangat membantu sehingga di hari lebaran ini kami masih dapat menjumpai keluarga kami walaupun dengan menggunakan Video Call.

Pelaksanaan layanan di Lapas Muara Enim ini juga mendapat pengamanan dari Anggota Babinsa Kodim 0404 dan Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim.
loading...

Post a comment

0 Comments