Walikota Palembang Terima Bantuan dari BSB Secara Simbolis

Palembang, Liputan Sumsel.com - Sebanyak 1.500 paket sembako di gelontorkan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Palembang yang diperuntukkan untuk petugas kebersihan dan pengangkut sampah dinas lingkungan Hidup Kota (DLHK) Palembang.

Walikota Palembang, Harnojoyo menerima secara langsung bantuan secara simbolis Oleh Pihak BSB cabang Palembang, “Alhamdulilah di tengah pandemi Covid-19 ini banyak bantuan yang mengalir untuk masyarakat yang terdampak pandemi ini," ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Ditengah situasi seperti saat ini, sangat tepat bagi para donatur baik perusahaan, instansi, BUMN dan swasta untuk peduli dan ikut memmbantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini.

"Sebelumnya kita sudah menyalurkan bantuan untuk 49 ribu masyarakat miskin baru (Misbar) yang terdampak Covid-19. Dan ada tambahan Misbar baru sebanyak 32 ribu kk lebih yang juga membutuhkan," jelasnya.

Harno menambahkan, agar bantuan yang diberikan para donatur dapat sampai ke tangan yang berhak, sebaiknya menyakurkan bantuan tersebut melalui satu pintu yakni melalui Pemkot Palembang.

"Karena kita memiliki data by name by adres, sehingga bantuan tersebut sampai ke  masyaramat yang berhak," tukasnya.

Senada disampaikan Kepala DLHK Kota Palembang, Alex Ferdinandus yang menyampaikan terimkasih kepada pihak Bank Sumsel Babel yang peduli dengan memberikan bantuan sembako kepada pasukan kuning.

"Bantuan ini akan dibagikan melalui UPTD  di setiap kecamatan masing masing," ujarnya.

“Seperti memakai masker, sepatu boot, baju tangan panjang, mencuci tangan sesering mungkin dan segera mandi berganti pakaian ketika dampai di rumah sehabis bekerja tanpa bersentuhan terlebih dahulu dengan keluarga," tutupnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.