Survei LSI, Ilyas Panji Alam Unggul Jauh Dari Aw Noviadi

Indralaya.liputansumsel.com--
Survei yang dilakukan oleh LSI (lingkaran survei indonesia) menempatkan HM Ilyas Panji Alam (incumbent) menjadi top of mind yang sangat kuat di masyarakat sebagai kandidat calon bupati yang akan dipilih (47,73%), sementara  AW Noviadi Mawardi menjadi top of mind kedua di masyarakat, namun masih jauh dibawah Ilyas Panji Alam (12,05%).

Kandidat lainnya, masih memiliki tingkat elektabilitas yang sangat rendah (di bawah 5%).



Masih cukup banyak masyarakat yang belum menentukan pilihan mereka secara spontan (35.46%) yang dapat dikategorikan sebagai swing voters.



Pada simulasi tertutup, elektabilitas Ilyas Panji Alam tetap jauh mengungguli calon kandidat lainnya (56,82%).sedangkan AW Noviadi Mawardi mendapatkan (18,41%).tetap berada di urutan kedua.(38,41%).selisih yang sangat jauh,artinya elektabilitas Ovi jauh di bawah Ilyas Panji Alam dan yang belum menentukan pilihan (18,63%). sangat jelas ilyas Panji alam jauh melampaui Ovi dengan selisih (38,41%).



Hampir seluruh masyarakat saat ini sudah dapat menetukan pilihan mereka untuk sementara diantara tujuh calon kandidat yang ditentukan

Demikian hasil survei yang dilakukan Lingkaran Survei indonesia (LSI) tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja politisi PDI Perjuangan ini cukup tinggi yakni sebesar 71,37 persen masyarakat yang menyatakan sangat puas puas. Selain itu, 66,13 persen menilai pemerintahan OI di bawah IPA sangat berhasil dan berhasil.



“Tingkat kepuasan tertinggi diberikan masyarakat dalam penanganan masalah pendidikan, keamanan, kesehatan, penyediaan listrik dan air bersih. Serta pelayanan administrasi publik dengan persentase diatas 70 persen,” ujar Scholastika Meitisya Aprodite dari Divisi Strategi dan Riset Lingkaran Survei Indonesia saat melakukan rilis hasil survei Pra-Pilkada OI 2020 di Hotel Batiqa, Minggu (19/7).



Disampaikan Dite (sapaan karib Scholastika Meitisya Aprodite,red), dalam survei yang dilakukan pada 4-10 Juli 2020 dengan total 440 responden yang tersebar di seluruh kecamatan di OI ini juga LSI juga memotret tingkat popularitas, kesuksesan dan elektabilitas sejumlah kandidat Bupati OI, termasuk IPA. Yang hasilnya kembali menunjukkan keunggulan IPA sosok yang paling dikenal, disukai dan memiliki elektabilitas tertinggi per-Juli.



“Tingkat popularitas Ilyas Panji Alam sebesar 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen serta elektabitas tertutup 56,82 persen. Tokoh lain yang mampu menyainginya hanya Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) Mawardi, dengan tingkat poparitas 88,18 persen dengan tingkat kesukaan 65 persen dan tingkat ketidaksukaan 13,14 persen,” jelasnya.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.