Giliran PKB Keluarkan SK Rekomendasi Pasangan Bekerja Lanjutkan


BATURAJA-liputansumsel-Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo secara resmi menyerahkan SK rekomendasi sekaligus B1KWK sebagai syarat mendaftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU pasangan Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar SH MM. 



Penyerahan SK rekomendasi dan B1KWK tersebut diberikan langsung kepada Kuryana-Johan di Kantor DPC PKB OKU, Sabtu malam (29/8) sekitar pukul 20.00 wib, disaksikan para pendukungnya. 


SK Pengusung serta B1KWK tersebut langsung ditandatangani oleh Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjend PKB, M Hasanuddin Wahid diatas materai tertanggal 27 Agustus 2020.


Robi Vitergo usai penyerahan SK PKB mengatakan bahwa dalam pasangan Kuryana-Johan hingga berhasil mendapatkan SK rekomendasi PKB dan B1KWK karena kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati OKU ini mengikuti tahapan-tahapannya sampai SK tersebut keluar dan diberikan kepada kandidat dengan jargon Bekerja Lanjutkan. 


“ Pasangan Bekerja Lanjutkan sukses hingga mengantongi SK PKB  sesuai dengan tahapan-tahapan yang dijalani kedua pasang kandidat ini dan melalui proses yang cukup panjang, " katanya. 


Robi Vitergo dengan tegas mengatakan sesuai dengan intruksi DPP PKB agar kader partai mulai DPC, PAC sampai ke ranting partai serta simpatisan partai harus mampu berjuang memenangkan pasangan Kuryana-Johan. 



" Kita harus memenangkan pasangan Bekerja, untuk itu dalam waktu dekat kita akan segera melakukan konsolidasi baik kepada semua lapisan pengurus parpol PKB maupun kepada paslon, " jelas Robi dihadapan paslon Kuryana-Johan dan beberapa pengurus parpol lainnya pengusung Bekerja Lanjutkan. 


Jika ada kader PKB yang tidak mengindahkan intruksi dan mentaati keputusan DPP PKB makan tentu memiliki konsekwensi dan menerima sanksi tegas. 



" Maka sebagai kader PKB kita harus turut berjuang dan mengamankan keputusan DPP PKB, " jelas Robi. 




Dalam kesempatan itu, Drs H Kuryana Azis mengatakan dengan bertambahnya parpol pengusung pasangan Bekerja Lanjutkan akan menambah kekuatan akar rumput dalam upaya memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang. 


" Kita sangat bersyukur dengan bertambahnya parpol PKB yang memiliki kursi di DPRD turut mengusung pasangan Bekerja lanjutkan akan menambah keyakinan dan kekuatan dalam memenangkan Pilkada ini, " ujarnya. 



Kuryana yang juga didampingi Johan Anuar menjelaskan Rekom DPP PKB Pusat sudah lama diterima dan baru malam ini langsung turut dikeluarkan B1KWK sebagai syarat pendaftaran paslon nantinya. 




" Saya yakin sebelum memutuskan dan mengeluarkan SK rekomendasi ini pastilah PKB OKU menilai dan melakukan survey internal hingga yakin mengeluarkan SK Pengusung atau rekomendaai kepada Bekerja Lanjutkan, " terangnya dengan yakin.




Dengan keluarnya SK PKB, tentunya hampir semua parpol yang memiliki kursi di DPRD OKU berlabuh mengusung Pasangan Kuryana-Johan dan hanya tersisa partai Hanura yang memiliki empat kursi di DPRD OKU.




Sebelumnya di gadang-gadangkan PKB dan Hanura bakal mengusung paslon Eddy Yusuf- Helman, namun jika satu dari dua parpol ini mengusung paslon Kuryana-Johan, sudah dapat dipastikan paslon Eddy Yusuf-Helman kekurangan parpol pengusung..



Pantauan dilapangan, meskipun PKB OKU menyerahkan SK rekomendasi dan B1KWK, namun tetap saja para pendukung jargon Beriman yakin jagonya dapat maju dan dapat mendaftar pada tanggal ditetapkan KPU yaitu 4,5 dan 6 September yang mengisahkan waktu sekitar satu minggu lagi. (tim)

loading...

Post a comment

0 Comments