Gubernur Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020

Penghargaan Diterima oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya 


Jakarta -liputansumsel.com-- Hanya berselang satu hari setelah dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2020 dan satu-satunya Gubernur yang menerima penghargaan kategori ekonomi 2020 dari koran Sindo dan Sindonews, kembali kali ini Gubernur Sumsel Herman Deru terpilih sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020 dari majalah Top Business.


Bertempat di The Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (27/08/2020) siang, penghargaan Top BUMD Awards 2020 kategori Top Pembina BUMD untuk Gubernur Sumsel H.Herman Deru tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Mawardi Yahya.


Dibincangi sesaat usai menerima penghargaan, Wagub Mawardi Yahya mengatakan Top BUMD Awards 2020 merupakan apresiasi bagi pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan HDMY selama 2 tahun terakhir ini.


"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras kita selama 2 tahun bagaimana pemprov Sumsel di bawah kepemimpinan HDMY berkomitmen untuk membenahi manajemen BUMD di Sumsel", kata Mawardi.


Menurutnya kinerja HDMY tak sia-sia. Perhatian dan kerja keras HDMY mendapatkan penilaian positif terbukti dengan diraihnya penghargaan Top BUMD kategori Top Pembina BUMD.


"Ke depan kita akan terus membenahi manajemen BUMD di Sumsel dalam tata kelolanya yang baik hingga pada akhirnya jika berkembang lebih besar bisa meningkatkan saham", pungkasnya.


Sementara itu, M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2020 menyampaikan Top BUMD Awards merupakan kegiatan penghargaan tahunan berupa penilaian terhadap kinerja dan performa BUMD yang telah bekerja dengan baik.


Kegiatan tersebut merupakan ajang penghargaan terbesar di Indonesia yang terselenggara sejak tahun 2016.


"Mudah-mudahan bisa menjadi ajang penghargaan paling terbesar dan kredibel di Indonesia. Dewan juri yang terlibat dalam penilaian terdiri dari 8 orang profesor,  beberapa diantaranya juga ada doktor ", jelasnya.


Lebih jauh dia menambahkan ajang penghargaan itu bertujuan untuk mendorong daya saing BUMD sekaligus mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk selama pandemi covid-19.


Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutan virtualnya mengapresiasi ajang penghargaan Top BUMD yang dinilainya dapat memacu kinerja dan layanan BUMD untuk memberikan kontribusi pembangunan daerah dan mendorong pemulihan ekonomi Nasional.


"Semoga melalui ajang ini bisa memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi dan kemajuan daerah. Tantangan BUMD ke depan semakin berat. Oleh karenanya, BUMD dituntut untuk terus menciptakan inovasi-inovasi", ujar Ma'ruf.


Untuk informasi, Top BUMD merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia. 


Top BUMD memberikan penghargaan kepada BUMD terbaik atas achievement (prestasi) dan improvement (perbaikan), yang telah dilakukan terkait dengan kinerja bisnis, layanan, kontribusi terhadap perekonomian daerah. Penilaian Top BUMD 2020 ini, melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.