Kunker Ke Kabupaten Lahat, Herman Deru Tunaikan Janjinya Perbaiki Infrastruktur Jembatan Hingga Irigasi

Palembang - liputansumsel.com--Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru merealisasikan janjinya untuk berkomitmen menuntaskan jalan rusak menjadi jalan mantap, membangun jembatan dan irigasi. Sehingga, diyakini dapat meningkatkan mobilitas masyarakat sekaligus menggairahkan roda perekonomian masyarakat kabupaten Lahat. 


Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru  membawa enam paket kegiatan penanganan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Lahat yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas  PU BM. 

Hal tersebut disampaikannya saat peletakan batu pertama tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan Jembatan Air Lematang Desa Manggul Kecamatan Kabupaten Lahat (21/8) Pagi. 



Enam paket yang dimaksud antara lain,  peningkatan jalan Kabupaten Muara Enim hingga Sp. Air Dingin, jalan Muara Siban hingga Sp. Embacang, pembangunan jembatan Pangi 1 tahap 2, pembangunan jembatan Air Mulak Kabupaten Lahat, Pembangunan jembatan Air Lematang serta kegiatan rehabilitasi jaringan Irigasi di Wilayah Kabupaten Lahat. 

Dia menerangkan, peningkatan dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahan ini akan dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya itu, bahkan pada tahun 2020 ini, pembanguan kabupaten dan kota yang di Sumsel juga akan disebar.


Oleh sebab itu, Ia menegaskan agar bupati dan walikota bekerja sesuai prosedur yang diterapkan sehingga peningkatan dan pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya.



“Mohon perhatian dan keseriusan Bapak Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, agar alokasi dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat mengharapkan program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sumsel dapat didukung oleh segenap Pemerintah Daerah sehingga Program Infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran,” katanya 

Herman Deru mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penuh apapun pembangunan di daerah yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyrakat, pengurangan kemiskinan dan pengangguran. 

“Terlebih pada pembangunan infrastruktur, dimana diyakini mampu melahirkan konektivitas lokal, regional, nasional, hingga global.dari pembangunan infrastruktur yang merata di semua daerah, dapat memperkuat konektivitas dan membuka akses ekonomi,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.