Header Ads


 

238 PNS Pemkab Muara Enim di Sumpah Jabatan

Harson Sunardi : Pengambilan Sumpah PNS Ini Merupakan Kewajiban


MUARA ENIM, LIPUTANSUMSEL.COM--Sebanyak 238 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim disumpah PNS Tahun 2020 oleh Bupati Muara Enim bertempat di halaman Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (10/12/2020).


Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, bahwa sumpah pegawai negeri sipil ini, merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara dalam rangka membina PNS yang bersih jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara serta pelayan masyarakat.


Sehubungan hal tersebut sebagai insan yang beriman maka setiap calon PNS yang telah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengangkat 

sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil menurut agamanya masing-masing kepada Tuhan Yang Maha Esa.


"Sebagai kepala daerah, saya berpesan kepada para Pegawai Negeri Sipil sekalian agar senantiasa mentaati peraturan-peraturan yang berlaku dan 

melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saudara dengan penuh pengabdian, kesetiaan, tanggung jawab, loyalitas dan profesional," ujar Juarsah.


Masih dikatakan Juarsah, pegawai negeri sipil haruslah menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat PNS, serta mengutamakan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan. Hal itu tidaklah mudah diwujudkan jika tidak disertai kualitas keimananan dan sumber daya manusia yang disiplin serta tangguh dalam melaksanakan setiap tanggung jawab maupun tugasnya. Ini semua sangat penting untuk saudara ingat karena kedudukan Pegawai Negeri Sipil memegang peranan penting dalam pembangunan daerah maupun nasional guna mensejahterakan masyarakat 

khususnya di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini. Para PNS diharuskan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan negara dan bangsa.


Melalui pengambilan sumpah ini, lanjut Juarsah, pihaknya  mengharapkan agar para PNS  yang baru saja diambil sumpahnya untuk meningkatkan peran dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Bekerjalah dengan ikhlas bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara terutama tanggap terhadap aspirasi dan menanamkan pemahaman diri sebagai pelayan masyarakat sehingga fungsi dan peran saudara sekalian sebagai pegawai negeri sipil dapat lebih dirasakan manfaatnya.


Lebih lanjut Juarsah menerangkan, Jadikanlah pengambilan sumpah ini sebagai momentum peneguhan komitmen diri dalam melaksanakan kedisiplinan dan pelayanan prima sehingga nantinya dapat mendukung pencapaian kinerja organisasi khususnya diunit kerja masing-masing.


Kepala Kepala BKDSDM Muara Enim Harson Sunardi SAp MSi menambahkan, pengambilan sumpah PNS ini adalah suatu kewajiban bagi PNS sesuai aturan yang berlaku. Para PNS yang diambil sumpah sebanyak 238 yang diangkat CPNS Tahun 2018 dan bidan PTT Tahun 2019 yang saat ini sudah bekerja," ungkapnya.

No comments

Powered by Blogger.