98 KK Terima Bantuan BLT DD COVID-19 dari Pemdes Muara Lawai


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Lawai kembali bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Covid-19 periode akhir Tahun 2020 kepada masyarakat yang tidak mampu di Desa Muara Lawai, Kamis (3/12/2020). Bertempat di Kantor Pemdes Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.


Kepala Desa (Kades) Muara Lawai Edi Wanseri menjelaskan kepada awak media, membenarkan adanya kegiatan pembagian BLT DD COVID-19 di desanya tersebut. 


Edi menerangkan, kegiatan tersebut di laksanakan kemarin di kantor Desa Muara Lawai bersama anggota BPD Desa Muara Lawai didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 


" Ya Alhamdulillah kegiatan pembagian BLT DD COVID-19 yang di laksanakan kemarin berjalan tertib dan kondusif, yang mana juga merupakan penyaluran BLT DD  COVID-19 tahap akhir anggaran dana desa tahun 2020 di desa Muara Lawai, " papar Edi Kepala Desa Muara Lawai kepada wartawan saat di konfirmasi melalui telepon. 


Selanjutnya Edi menjelaskan, pembagian BLT DD Covid-19 kepada warganya tersebut merupakan serapan dari Anggaran Dana Desa (ADD) Muara Lawai Tahun 2020 tahap akhir yang terhitung dari bulan Oktober sampai dengan bulan Desember. 


Berupa uang tunai sebesar 300 ribu rupiah yang berikan kepada masyarakat yang tidak mampu terdampak pandemi COVID-19 di desanya dengan rincian sebesar Rp. 900 ribu rupiah selama periode 3 bulan kepada 98 Kepala Keluarga (KK) kepada warganya. 


"Alhamdulilah, walaupun dalam penyaluran pembagian BLT DD COVID-19 tahap akhir ini agak sedikit terlambat, namun saya berharap bantuan tersebut, dapat di pergunakan kepada masyarakat penerimanya sebaik mungkin sesuai peruntukannya, dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat," harapnya.


"Ya karena kita tidak tahu, tahun depan BLT DD COVID-19 ini masih ada atau tidak, itu tergantung dari kebijakan pemerintah dalam mengalokasikannya kembali apa tidak melalui ADD di tahun 2021 nanti," ujarnya.

No comments

Powered by Blogger.