H Endang PU Peduli, Sampaikan Bantuan Untuk Bayi


Indralaya.liputansumsel.vom--Wujud kepedulian dan bentuk perhatian terhadap tumbuh kembangnya bayi yang sehat dan berkualitas, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Nomor Urut 2 HM Ilyas Panji Alam, SE, SH.MM dan Ir H Endang PU,SH.M.Si memberikan bantuan stroiler (gerobak sorong bayi) kepada  Warga Kelurahan Timbangan KM.32 Ogan Ilir.



Penyerahan dilakukan oleh Calon Wakil Bupati H Endang PU,yang langsung diterima oleh Orang  tuanya langsung,Ibu Herman dan Ibu Cici Warga Kelurahan Timbangan Kec.Indralaya Utara. Jumat.(4/12).


Bantuan ini kali kedua setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dibawah kepemimpinan H Ilyas Panji Alam dan Ir H Endang PU yang saat itu menjabat Ketua DPRD Ogan Ilir.

Pasangan Herman dan Cici tergolong keluarga yang kurang mampu dan tidak sanggup untuk menanggung biaya operasi sesar.


Akhirnya melalui program dan kebijakan Pemkab Ogan Ilir Ibu Cici dapat melahirkan bayi kembarnya, dan hingga saat ini kedua bayi kembarnya tersebut tumbuh dan berkembang secara sehat dan normal. Calon Wakil Bupati Ogan Ilir Endang PU Ishak pada saat menyerahkan bantuan  tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini sebuah upaya dan wujud keseriusan dari pasangan calon nomor urut dua di bidang kesehatan khususnya ibu dan anak.


Lebih lanjut dikatakan Endang PU, bahwa ke depan melalui pasangan calon nomor urut 2 akan menitikberatkan pentingnya pembangunan bidang kesehatan sejak usia dini melalui program kesehatan prima gratis.


"Kami akan berikan bantuan dan.menanggung biaya melahirkan secara gratis kepada Ibu Ibu dan memberikan asupan gizi yang cukup bagi ibu hamil dan bayi hinggah tumbuh berkembang secara sehat. Dengan demikian hal ini akan menjadi modal awal penyiapan generasi dan sumber daya manusia Ogan Ilir yang berkualitas", kata mantan Ketua DPRD Ogan Ilir ini.

Sementara itu di tempat yang sama Ibu Cici merasa bersyukur dan berterima atas bantuan yang diberikan ini.


"Alhamdulillah, kesusahan dan masalah kami selalu teratasi berkat jasa baik Pak Ilyas dan Pak Endang. Dulu kami saat melahirkan operasi sesar dibantu dan hingga bayi kembar kami berumur lebih dari satu tahun juga dibantu hari ini dalam bentuk gerobak sorong bayi," kata  Cici.


Ditambahkan istri Herman ini, bahwa program kesehatan Ibu dan bayi di Ogan Ilir selama ini telah kami rasakan dan semoga ke depan lebi meluas dan meningkat."Saya bersyukur dan senang sekali terhadap rencana  Pak Ilyas dan Pak Endang yang akan menjalankan program kesehatan gratis untuk warga", ujarnya.(rul)

No comments

Powered by Blogger.