Header Ads


 

Nasron Akui Kesalahan, PPK SDN 114 Palembang Ucapkan Salam Hormat.


Palembang, Liputansumsel.com,- Beberapa waktu yang lalu, tepat nya 11 Desember 2020 beredar berita terkait pembangunan SD Negeri 114 Palembang yang diduga Molor.


Molornya pembangunan rehab ruang guru, Ruang perpustakaan dan ruang kelas terlihat dibanner yang dipajang dihalaman sekolah.


Didalam tulisan Banner yang dipajang dihalaman sekolah menyebutkan, 

Pembangunan Rehab SD Negeri 114 Palembang dimulai tanggal 11 Agustus 2020 dan rencana selesai 11 November 2020 atau 120 hari kerja.


Saat dikonfirmasi melalui Via Telpon WhatsApp Sabtu 19 Desember 2020, Nasron

Selaku kepala SD Negeri 114 Palembang Mengatakan, Didalam papan/Banner yang dipajang dihalaman sekolah itu kesalahan aku ( Nasron red ) karena tidak mengubah tanggal yang dicantumkan, dan aku hanya mengubah point point pembangunan dan SD nya, Kilah Nasron.


Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) SD Negeri 114 Palembang menambahkan " 1) Bahwa kegiatan itu adalah swakelola dan bukan kontraktual yg terikat dg waktu kontrak;

2. Bahwa masa pengerjaan yg ditulis di papan proyek itu hanya sekedar estimasi waktu penyelesaian saja dan tidak mengikat;

3. Panduan kerja kita adalah Juknis DAK 2020;

4. Sepengetahuan saya SDN 114 itu justru lebih cepat selesai 20 hari dri perkiraan sebelumnya;

5. Sesuai juknis DAK 2020 dlm kegiatan swakelola ini jangankan molor masih dlm satu thn anggaran bahkan klu memang blm  selesai melampaui thn anggaranpun masih dimungkinkan utk menyelesaikannya".


Demikian saya jelaskan ulang dg Adek..." mks dan mhn maaf ada beberapa wartawan kmrn itu aku blok nomor nyo karena nelpon terus nak minta ngadap nian...." Ungkap Isman PPK SDN 114 Palembang.


Masih kata Isman, "Syukuran atas pembangunan rehab SDN 114 yang lebih cepat 20 hari dari tanggal kegiatan 30 Desember 2020". 


"Dalam acara Syukuran tersebut bersama lurah Sukabangun, dan dihadiri oleh Kasi kesiswaan Disdik Kota Palembang, Ketua Komite, Ketua RT dan masyarakat sekitar, para guru Purnabhakti dari 2016-2020 Serta guru dan staf SD 114 Palembang,

JUMAT 18 DESEMBER 2020, bertempat   diruang Kelas SD 114 Palembang", Lanjut Isman Saat dihubungi melaui Via Whatsapp.


Isman Mengatakan,  Pembangunan rehab SDN 114 kegiatannyo bersifat RAHABILITASI bukan bangun baru,


Disinggung mengenai anggaran dana pembangunan rehab SDN 114 Palembang tidak dicantumkan anggaran dana nya Isman Menjawab, " Memang di JUKNIS seperti itu tidak perlu mencantumkan nominal anggaran, berbeda dengan  kontraktual".



"Sebagaimana Juknis mekanisme pencairan dana swakelola ini duo termyn, termyn pertama sekitar bln September atau Oktober rasonyo dan cairnyo jg dak bareng, masing masing kegiatan itu tergantung kelengkapan berkas dari sekolah masing2 dan item kegiatannyo, sementara termyn keduo klu dak salah sekitar bulan November 2020"


Ditanya terkait Nominal Anggaran Pembangunan rehab SDN 114 Isman mengatakan, "Nah untuk total seluruh anggaran mohon maaf Min kakak dak hafal berapo, tapi kegiatannyo memang bukan sikok SD 114 itu ado beberapo kegiatan".



 "Terima kasih... klu ini kejingokan wartawannyo... salam hormat", Ucap dan tutup Isman Selaku Pejabat Pembuat Komitmen( PPK ) SDN 114 Palembang, melalui Via Pesan Whatsapp Minggu, 20 Desember 2020, Pukul 05:11 WIB.

(Armin).

No comments

Powered by Blogger.