Old Star FC Berhasil Menaklukkan Petir FC di Final Turnamen Sepak Bola Bupati CUP 2020


Muara Enim, Liputansumsel.com--Walaupun tanpa supporter dari kedua tim dikarenakan masih dalam suasana pandemi, tidak mengurangi serunya pertandingan final turnamen Bupati CUP Tahun 2020 antara Old Star FC dari Tanjung Enim melawan Petir FC dari Gunung Megang yang akhirnya dimenangkan oleh Old Star dengan skor 1-0, laga tersebut berlangsung di Stadion Sekundang Bara, Jum’at Petang (4/12/2020).


Laga Final ini dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Muara Enim Muhammad Candra SH, Sekretaris KONI Ridwan Noviar, Ketua Tim Monitoring dalam acara sekaligus wakil ketua KONI H. Yandra Iskandar ST M.Si serta Pengurus PSSI.


Dalam laga tersebut, kedua tim Old Star Tanjung Enim yang dimotori Bara, Hari Prasetyo, Gerry, Merza, Andrian, Nando dan Petir FC dengan pemain andalannya Rivan, Riki, Saputra dan Sultan.


Kemenangan Old Star dicetak oleh striker andalannya Merza yang menjadikan gol satu – satunya dalam pertandingan.


Jalannya Pertandingan dibabak Pertama,

diawal laga Old Star menekan sejak menit pertama alhasil membuahkan gol dimenit 20 oleh Merza 1-0 untuk keunggulan Old Star yang berawal kemelut didepan gawang Petir FC, Solidnya pertahanan Old Star membuat pemain Petir FC kesulitan, Babak pertama pun kedudukan tetap 1-0 keunggulan Old Star.


Di babak kedua Petir FC mampu mengimbangi permainan Old Star sesekali Petir FC lakukan serangan balik yang mengancam Old Star FC, hingga akhir laga kedudukan 1-0 kemenangan Old Star Tanjung Enim.


Usai laga, Pelatih Old Star FC Tanjung Enim Agustin,S.Pd didampingi Manajer Ramadho menuturkan, Kemenangan ini dikarenakan strategi yang saya terapkan dijalankan dengan baik oleh anak-anak dilapangan. Kemenangan ini merupakan kerja keras tim dan hasil usaha latihan selama persiapan.


Kemudian, Pelatih Petir FC Ojik tidak bisa membunyikan kekecewanya, tetapi saya hargai perjuangan tim yang tak kenal lelah dari awal sampai berakhirnya laga, tadi pemain kami cukup kelelahan,sampai ke final sebenarnya diluar target kami mungkin di tahun depan kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi,” kata Ojik.


Sekundang FC Juara ke 3 Sebelumnya, dipertandingan Pertama perebutan peringkat 3/4 antara PSSM ( Sumaja Makmur) Dari Gunung Megang versus Sekundang FC dari Muara Enim, dimenangkan oleh sekundang FC dengan skor 4-2.


Ditempat yang sama, Ketua PSSI Muara Enim melalui Ketua Panitia Eko Wardianto yang juga menjabat Sekretaris PSSI Kabupaten Muara Enim menyampaikan, Alhamdulillah turnamen yang diikuti 12 tim ini dengan kategori usia 21 Tahun berjalan lancar dan semoga dari turnamen akan timbul bibit generasi baru.


Dikatakan Eko, tujuan diselenggarkan turnamen ini untuk mengembangkan dan menambah motivasi kepada atlet sepak bola khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk menyalurkan bakatnya, juga dalam rangka mencari atlet yang potensial untuk Porpov Tahun 2021 yang akan datang.


Ditambahkannya, pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada panitia, PSSI Muara Enim, media dan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen ini,” ujar Eko.


Diakhir laga diserahkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan Ketua KONI Muara Enim Muhammad Candra SH kepada juara.

No comments

Powered by Blogger.