Header Ads


 





Taman Bunga Celosia Spring Hill Destinasi Wisata Baru di Alang-alang Lebar


Palembang, Liputan Sumsel.Com- Taman Celosia menjadi salah satu daya tarik pengunjung di Kota Palembang. Dengan bunga Celosia (Jengger ayam) jenis Pagoda merah dan Kuning menarik warga untuk datang berfoto dan rekreasi bersama keluarga. 


Pengelola taman, Mirwan mengungkapkan, Karena di era digital yang berkembang pesat sekarang ini, masyarakat cenderung gemar mengabadikan gambar di media Sosial dengan pemandangan bagus dan unik. 


"Kita melihat sebuah peluang, menyediakan tempat untuk berfoto, pengguna media Sosial dari segala Kalangan 70-80 persen bermedia sosial. Maka dari itu, kami menyediakan tempat yang menarik dan unik untuk mengabadikan Foto, ujarnya saat diwawancara, Rabu (03/02/2021). 


Taman Celosia terletak di dalam Komplek Spring Hill, Kecamatan Alang-Alang Lebar, dengan luas lahan 3/4 H. 


Lanjut Mirwan, Taman Celosia di launching tanggal 31 Desember 2020. Setelah 4 (empat) hari dibuka terjadi lonjakan pengunjung, maka dari itu sempat tutup sementara. 


Untuk mengurangi lonjakan pengunjung dibatasi per-2 Jam. Jadi dalam 1 hari ada 3 sesi.


"Melihat situasi kondisi sekarang maka setiap sesinya kita batasih dibuat pembelian tiket H-1 senin-Jumat, Selama sesi tidak penuh. Untuk Tiket masuk Senin-Jumat Ro.10.000,-, hari sabtu-minggu dan Libur Nasional Rp.20.000,-.


Mirwan Juga menghimbau kepada pengunjung mentaati Protokol Kesehatan(Prokes), mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.


Sementara itu, Camat Alang-alang lebar Sarianyah Ismail saat diwawancarai mengenai keberadaan Taman Bunga Celosia Spring Hill menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya tempat wisata yang inovatif tersebut.


"Tentunya kita sebagai pemerintah Kecamatan Alang-alang lebar menyambut positif dan  mensupport dengan adanya destinasi wisata taman bunga celosia Spring hill yang lokasinya berada di talang kelapa Kecamatan  Alang-alang  Lebar," ujarnya.


Tidak hanya itu, akses menuju lokasi Taman Bunga Celosia juga sangat mudah dijangkau. Sebab, pintu gerbang taman tidak terlalu jauh dari pusat administratif Palembang bisa ditempuh dengan kendaraan darat baik mobil ataupun motor.


Menurutnya, dengan adanya taman bunga ini tambahan destinasi wisata yang ada di oota Palembang, masyarakat tak perlu jauh-jauh untuk berwisata. 


"Cukup ke Taman Celosia saja sudah bisa menikmati liburan dengan bentangan luas taman warna-warni bisa dijadikan untuk berselfie atau swa fhoto bersama keluarga dan kerabat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.