SMK Negeri 4 Palembang Sufort Siswa Tetap Semangat dan Selalu Berprestasi Untuk Kemajuan Bangsa


Palembang, Liputan Sumsel.Com- Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompeten, maka Di era New Normal Pandemi Covid-19 saat ini, Peran serta penyelenggara disuatu pendidikan sekolah sangat menjadi penentu dalam sebuah keberhasilan peserta didik.Sebagai wujud menunjang kompetensi siswa tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 kota Palembang gelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah dengan menerapkan sistem pembelajaran Daring dan praktek di Sekolah. 


Kepala SMK Negeri 4 Palembang Drs. Ramot Siahaan, MSi mengungkapkan untuk pembelajaran yang diterapkan di SMK Negeri 4 Palembang saat ini yaitu melalui sistem pembelajaran Daring dan Praktek.


"Untuk peserta didik yang mengikuti Uji Kompetenai Keahlian secara praktek pertama harus ada izin dari orang tua dan menerapkan  Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dalam pelaksanaan kegiatan pelajaran praktek tersebut siswa dibagi beberapa sesi ,"Ujarnya saat diwawanacara, Kamis (04/03/2021). 


Lanjut Ramot, apalagi di SMK kan semuanya praktek, jadi bukan hanya menguasai dunia sains peserta didik juga harus kompeten menguasai dunia kerja. 


"Saya berharap, peserta didik dapat mengikuti pembelajaran secara daring maupun praktek dengan serius walau ditengah Pandemi, yang terpenting  selalu jaga Prokes,". 


Sebagai sekolah Unggulan di Kota Palembang, SMK Negeri 4 Palembang mempunyai grade yang bagus dan diminati para siswa nya, terbukti dengan Akreditasi A di setiap jurusannya. 


Hal itupun membuat Ramot bangga dan optimis bahwa peserta didik di SMK N 4 Palembang, "ketika lulus sudah siap di dunia kerja maupun menciptakan lapangan pekerjaan,". 


Tidak hanya itu, adapun capaian yang sudah didapatkan yakni pemasangan Booster signal di Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) yang sebelumnya Blank Spot, seperti Lubuk Linggau, Danau Suji Muara Enim, SMK Payaraman, serta desa Betung OKU Timur. 


"Semoga kedepannya peserta didik lebih meluaskan Booster signal di tempat yang masih blank spot, pesan khusus untuk peserta didik tetap semangat dan selalu berprestasi untuk kemajuan bangsa, tutupnya. (Al)

No comments

Powered by Blogger.