Wakil Bupati ( Pessel ) Rudi Hariyansyah Buka Musrenbang di Sutera.


Padang, Painan, Liputansumsel.com - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah, menyebut, pembangunan infrastruktur di daerah setempat mesti mempertimbangkan azas manfaat sehingga anggaran yang dialokasikan tidak sekadar asal habis.



"Dalam hitung-hitungan sederhana, alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur mesti jelas berapa keuntungan yang didapat, keuntungan saya maksud orentasinya ialah dampak ke masyarakat, " kata Rudi saat membuka musrenbang kecamatan di Kecamatan Sutera, Senin, 8/3/21.



 Jika perhitungan sedemikian rupa diterapkan maka, kata dia, maka kegiatan yang dilaksanakan di tiap tahun berjalan menjadi lebih terukur dan juga lebih jelas di berbagai aspek.



Selain itu, ungkapnya, di tiap pembangunan infrastruktur juga mesti memperhatikan keberlanjutannya, sehingga manfaat pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.



 "Contohnya membangun pasar, di sana juga mesti ada petugas yang mengatur sehingga berbagai aktivitas menjadi lebih tertib, begitu juga dengan pembangunan infrastruktur lainnya, " ungkapnya.



Pada kegiatan ini, Rudi Hariyansyah didampingi sejumlah pejabat di kabupaten, Anggota DPRD Herpidamson, Apdulmuis,dan Jamalus,termasuk Kepala Bappeda Litbang, Yozki Wandri, Kepala PSDA, Doni Gusrizal, dan pejabat lainnya.


 

Kegiatan yang dimaksud juga hadiri Camat Pj Sutera, Akpal Rizonly seluruh wali nagari di kecamatan setempat, serta sejumlah kepala sekolah, termasuk tokoh masyarakat," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.