Personil Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sosialisasikan Pupuk Bios 44 Kepada Petani



Kubu Raya -liputansumsel.com--
 Selain melaksanakan pengerjaan rabat beton jalan, satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, juga memberikan sosialisasi kepada petani untuk mencoba menggunakan bios 44 sebagai pengganti pupuk tanaman untuk meningkatkan produksi pertanian, Selasa (29/06/2021).
Sertu Asiani personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menyempatkan diri sambangi petani nanas bapak Juardi di Desa Kuala Mandor B dan mengatakan, “Bios 44 produk hasil karya TNI, merupakan cairan yang dapat digunakan untuk menyuburkan lahan pertanian, bios 44 ini mungkin dapat menolong petani khususnya, karena selama ini petani menjerit lantaran tingginya harga pupuk, akibat harga pupuk mahal, petani tidak melakukan pemupukan sehingga berdampak menurunnya produksi pertanian” ujarnya.
Sertu Asiani menjelaskan, “Pemanfaatan bios 44 adalah untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Bios 44 merupakan gabungan mikro organisme yang pada mulanya digunakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, kini telah berkembang untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian maupun perikanan” tutup Sertu Asiani.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.