Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Muara Enim Laksanakan Penggeledehan Insidentil


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam rangka Deteksi Dini gangguan Kamtib, Satgas Kamtib Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Kamis (8/7/2021) melaksanakan Razia Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara Insidentil. 


Setelah Pelaksanaan Apel Pagi, Kalapas Muara Enim Herdianto memerintahkan, Kasiminkamtib Agusnadi selaku Ketua Satgas mengambil komando kepada seluruh petugas Lapas Muara Enim untuk melakukan penggeledahan ke seluruh kamar Hunian WBP. 


Dengan Sigap Agusnadi mengerahkan tiga tim untuk melaksanakan kegiatan tersebut. 


Dalam Press Release Agusnadi menyampaikan, Tujuan razia ini adalah untuk deteksi dini gangguan Kamtib pada Lapas Muara Enim, Pelaksanaan Razia berlangsung tertib dan aman dengan hasil razia tidak temukan Narkoba, hanya barang-barang yang perlu di tertibkan saja. 


Disisi lain, Kepala KPLP Ressy Setiawan menambahkan, bahwa Razia Kamar Hunian hari ini dilaksanakan secara Insidentil menindaklanjuti arahan Kadivpas Kanwil Sumsel melalui Surat Nomor : W.6.PK.02.10.01-0231 Perihal : Tindak Lanjut Arahan Direktur Jenderal PemasyarakatanTentang Penanganan P4GN di Lapas/Rutan/LPKA. Sehingga kegiatan razia ini perlu kita laksanakan secara rutin maupun Insindentil untuk menciptakan Lapas Muara Enim Zero dari Halinar (HP, Pungli dan Narkoba).

No comments

Powered by Blogger.