Vaksin Boster Nakes Baru 45,5 Persen


 PRABUMULIH – Sasaran vaksin boster berjenis Moderna, guna memperkuat imunitas Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Nanas ini berjumlah 2.410 orang. Pantauan awak media, Kamis (19/8/2021) proses penyuntikan vaksinasi ketiga atau boster masih dilakukan di sejumlah Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Informasi dihimpun awak media dari Dinkes, capaian V3 ini telah divaksin sebanyak 1.097 nakes baik di RS, puskesmas, klinik, dan lainnya.Sejauh ini, target sasaran kita baru 45,5 persen dari target sasaran V3 sebanyal 2.410 nakes. Pelaksanaan vaksinasi boster ini, masih terus berjalan di sejumlah Fasyankes,” ujar Kadinkes, dr H Happy Tedjo TS MPH dikonfirmasi melalui Sekdin, drg Sri Widiastuti didampingi Kabid P2P, Izhar SKM MKes kepada awak media, Kamis.

Kata dia, secepatnya merampungkan proses V3. Sehingga, seluruh nakes di Bumi Seinggok Sepemuyian ini memiliki imunitas kuat sebagai garda terdepan pelayanan melawan Covid-19. Apalagi, ditargetkan minggu ketiga Agustus harus rampung. “V3 ini, efek sampingnya deman dan pegal. Dan, itu merupakan hal yang wajar dan normal. Itu merupakan efek samping ringan,” terangnya.

Kata dia, V3 atau boster ini sesuai instruksi Kemenkes, guna mengurangi resiko nakes rentan tertular atau terpapar Covid-19. Apalagi, tugasnya sehari-sehari melayani orang sakit. “Sejauh ini, baru efek samping ringan laporan kita terima. Efek samping berat belum ada, dan penanganannya sudah kita siagakan Tim KIPI,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.