Menitikkan Air Mata, Pj Bupati HNU Kunjungi Ibu Susnaini dan Balita Siti Fatonah


Muara Enim, Liputansumsel.com -'Seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupten Muara Enim, Senin siang (30/08) Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar mengunjungi Ibu Susnaini, warga Kelurahan Tungkal penderita diabetes melitus akut dan Balita, Siti Fatonah warga Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim penderita cerebral palsy atau perkembangan otak yang tidak normal sehingga menyebabkan kelainan kongenital pada gerakan, otot dan postur. 


Pj Bupati menyampaikan, keprihatinannya sekaligus memberikan bantuan, baik dukungan moril maupun santunan kepada kedua warga tersebut. 


Didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim Drs Bhakti MSi, Pj Bupati menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Muara Enim untuk memeriksa dan mengusahakan tindakan medis sesegera mungkin sehingga dapat dirujuk ke rumah sakit agar mendapat penanganan yang tepat, terutama kepada Ibu Susnaini yang kondisi kaki kirinya sudah memprihatinkan. 


" Dirinya juga meminta lurah ataupun kepala desa untuk sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan," tuturnya. 


Menurutnya, hal tersebut menjadi hakikat dari fungsi seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalui hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka," ungkap HNU. 


Pj Bupati-pun sempat menitikkan air mata melihat kondisi Siti Fatonah. Dirinya menguatkan kedua orang tua agar tetap bersabar dengan kondisi yang dihadapi. 


Pj Bupati juga meminta, warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan antar-sesama warga serta segera melaporkan kepada aparat setempat jika menemukan warga yang mengalami musibah, terlantar ataupun keadaan yang sulit. Terkait dengan Ibu Susnaini dan Balita Siti Fatonah, Pj Bupati meminta dinas terkait untuk secepatnya memberikan laporan perkembangan penanganan kedua warga tersebut, bahkan dirinya menegaskan jika memang terdapat kendala pembiayaan penanganan dari dinas terkait, maka selaku kepala daerah dirinya siap menanggulangi hal tersebut," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.