Peringati HDKD 2021, Lapas dan Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Upacara Tabur Bunga



Muara Enim, Liputansumsel.com Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim bersama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga  di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim, Selasa (26/10/2021). 
D
Kalapas Muara Enim Herdianto memimpin langsung kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut yang dimulai tepat pukul 07.30 Wib, Turut serta Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha. 

Kegiatan yang di Ikuti oleh seluruh Jajaran Lapas Muara Enim dan Kanim Muara Enim berjalan begitu Khidmat. Adapun Bertindak selaku Komandan Upacara Kasi Minkamtib Lapas Muara Enim Agusnadi dan Perwira Upacara Kasubag TU Lapas Muara Enim Firmanzah. 

Kalapas Muara Enim mengawali ziarah dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian, para Peserta Upacara yang hadir, mengheningkan cipta. Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. 

Terakhir, Seluruh Jajaran Lapas Muara Enim dan Kanim Muara Enim melaksanakan tabur bunga di atas makam para pahlawan. 

Disela sela Tabur Bunga, Kalapas Muara Enim Herdianto menuturkan bahwa kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan Rangkaian dari Peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021. 

"Selain itu, sebagai rasa cinta dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI. Oleh Karenanya kita sebagai Generasi Penerus sudah Seyogyanya mengisi Kemerdekaan dengan berkontribusi melalui pengabdian kita untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkap Herdianto. 

Dikatakan Herdianto, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini di Laksanakan secara serentak oleh seluruh Jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Sebelum mengakhiri, Kegiatan dilanjutkan dengan Foto Bersama tepat di dapan Tugu Makam Pahlawan yang tentunya tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19.(Nat)

No comments

Powered by Blogger.