Pj Bupati Akan Tindak Tegas Pelaku Usaha Rumah Makan dan Restoran yang Terbukti Gunakan Elpiji Ber-Subsidi


Muara Enim, Liputansumsel.com Menurut informasi dari warga bahwa adanya kelengkaan yang terjadi akan ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg, Rabu kemarin (17/11/2021) Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM kembali melakukan inspeksi mendadak terhadap agen maupun beberapa pangkalan yang ada di Kecamatan Muara Enim hingga ke-Kecamatan Lawang Kidul, bersama Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Inf. Erwin Iswari S Sos M Tr (Han) Pj Bupati melakukan pengecekan terhadap beberapa restoran, rumah makan bahkan hotel yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk memastikan para pelaku usaha tersebut tidak menggunakan LPG bersubsidi. 


Dalam keteranggannya Pj. Bupati yang didampingi oleh Kepala Disperindag Kabupaten Muara Enim Syarpuddin S Sos M Si mengingatkan kepada para pelaku usaha rumah makan, restoran dan hotel untuk tidak menggunak LPG 3 kg dikarnakan hal tersebut diperuntuk bagi masyarakat prasejahtera. Lebih lanjut dirinya-pun tegaskan kepada pangkalan atau agen untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat banyak, seperti mengirimkan langsung elpiji 3 Kg ke rumah makan besar ataupun restoran. dan apabila hal tersebut terbukti benar adanya maka Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan memberikan sanksi tegas baik kepada agen maupun beberapa pangkalan serta rumah makan dan restoran tersebut. 


Lebih lanjut Pj. Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa dirinya akan terus berupaya menangani kelangkaan atau masih kurangnya ketersediaan gas elpiji khususnya bagi masyarakat kelas bawah. Untuk mengatasi hal tersebut, Pj. Bupati telah berkoordinasi dengan PT. Pertamina Gas Domestik Region II di Palembang dan telah menyurati Kementerian ESDM untuk kembali menambah kuota.  Pj. Bupati juga menginstruksikan Disperindag Kabupaten Muara Enim untuk terus mengontrol dan mengevaluasi pemasaran agen maupun pangkalan sehingga pendistribusian merata dan tepat sasaran.

No comments

Powered by Blogger.