Wakil Bupati PALI Drs. Soemarjono SIDAK di Pasar Tradisional


PALI,liputansumsel.com– Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs. Soemarjono melakukan inspeks mendadak (SIDAK) di pasar tradisional Pendopo. SIDAK yang dilakukan orang nomor 2 di PALI ini merupakan upaya penkab untuk mengetahui ketersedian pasokan dan kesetabilan harga barang kebutuhan pokok dipasaran jelang Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang.Senin (21/3/2022).
, Berita Pali

“Alhamdulillah ketersediaan stok bahan makanan cukup untuk di pasar tradisional Pendopo wilayah Kecamatan Talang Ubi, harganya cukup stabil dan aman,” ujar Wabup.

“Dari hasil kunjungan ini didapatkan harga yang ada di masyarakat ada sebagian harga kebutuhan pokok seperti Cabai, Kedelai, Jagung dan Bawang ada kenaikan,” lanjutnya.

Selain itu dalam SiDAK pasar masih ditemukan masalah miyak gorengan kemasan curah yang hingga hari ini  masih menjadi buruan masyarakat.

“Untuk itu kami akan melakukan rapat koordinasi, bagaimana upayah kita supaya kebutuhan itu bisa terpenuhi, sebelum bulan Ramadhan. Pemerintah sudah tetapkan harga eceran tertinggi,”jelasnya.

Wakil bupati PALI juga mengimbau kepada pedagang-pedagang untuk menjaga fasilitas pasar yang ada, salah satunya kebersihan agar tetap dipelihara dengan baik.

“Kebersihan itu akan terjadi, apabila para pedagang mematuhi saran dan arahan oleh petugas pengelola pasar,” tandasnya.

Sementara Kepala Disperindag Kabupaten PALI melalui Kepala Bidang Perdagangan Ahmad Deni terkait kenaikan beberapa bahan pokok ini akan terus berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

“Kita akan lakukan koordinasi-koordinasi terkait kebijakan penyediaan stok. Kita komunikasikan tentang persediaan barang pokok seperti beras dan komoditas lain yang menjadi penyebab inflasi lainnya, supaya harga bahan pokok makanan ini tetap normal,” pungkasnya.

Pada kunjungan itu Wabup di dampingi, Wakapolres, Asisten II, Inspektur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Kabag Perekonomian dan SDA, Satpol PP dan Dishub.(ADV )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.