Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Lapas Banyuasin, Ada Apa?


Banyuasin,liputansumsel.com- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto pada Minggu (27/03) menyambangi  Lapas Kelas IIA Banyuasin. Kegiatan kunjungan pada hari libur ini sengaja ia lakukan dalam rangka memotivasi petugas agar tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtib.


”Hari libur merupakan waktu rawan, terutama lapas yang jumlah penghuninya  diatas daya tampung”, kata mantan Kalapas merah mata Palembang itu.


Kakanwil Harun mengapresiasi beberapa inovasi di lapas Banyuasin seperti, buka tutup pintu di pos penjagaan telah gunakan teknologi finger. Kemudian ada alarm darurat ditiap kamar, sehingga jika ada keperluan darurat para WBP dapat menyalakannya dan petugas akan segera datang.


Untuk cegah pemakaian listrik illegal oleh WBP dan *cegah hubungan singkat arus listrik (korsleting)*, di tiap kamar sudah dipasang control panel listrik (MCB). Kemudian untuk kebutuhan air minum bagi  WBP telah dilengkapi dengan mesin penjernih air  “tetapi untuk air mandi WBP perlu pengadaan mesin penjernih air“, pinta Harun.


Selain itu kakanwil Harun minta agar area dapur, dan sarana terkait pelayanan makan WBP untuk diperhatikan secara khusus, karena  jelang puasa Ramadhan. Terhadap kamar dan blok hunian WBP  perlu di cat ulang  dan toilet umum agar diperbaiki .


Kakanwil Harun minta jajaran Lapas Banyuasin untuk terus cegah dan berantas peredaran gelap narkoba, hp illegal dan pungli. Kemudian lakukan deteksi dini dan sinergi dengan apparat penegak hukum dan pemangku kepentingan lainnya 


Dalam kunjungan itu Kakanwil Harun diterima oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (KPLP) Lapas Banyuasin Andre Silalahi, dan Kasubsi Bimkemaswat Rasta Yustinfernanda.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.