Musrenbang Kota Lubuklinggau Banyak Usulan Pokok Pikiran.


LUBUK LINGGAU,liputansumsel.com-  Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang turut mendampingi Wakil Walikota H Sulaiman Kohar , secara langsung menandatangani kesepakatan bersama 


Dalam acara kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) serta Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat kota Lubuklinggau di tahun 2022,Rabu (23/3).


H SN Prana Putra Sohe walikota Lubuklinggau mengatakan sebelum dilaksanakan kegiatan Musrembang tingkat kota ini,terlebih dahulu dilakukan Musrembang tingkat Kelurahan hingga Kecamatan.


" Kemudian tujuan dari musrembang ini , guna menselaraskan rancangan RKPD di tahun 2023 dengan usulan masyarakat.selanjutnya baru proses harmonisasi antara pemerintah kota Lubuklinggau dan non pemerintahan untuk menentukan prioritas pembangunannya," kata Nanan.


Dia menyampaikan bahwa proses Musrenbang ini merupakan salah satu peran yang penting dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah kota Lubuklinggau di tahun selanjutnya.


Sehingga menjadi perhatian serius bagi pemangku kepentingan yang ada di kota Lubuklinggau,agar berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pembangunan di kota Lubuklinggau.


Pemerintah kota Lubuklinggau selalu berupaya semaksimal mungkin dalam memecahkan masakalah yang ada,serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


" Dengan memanfaatkan situasi maupun peluang yang ada dalam meningkatkan sumber daya potensi di kota Lubuklinggau , dalam merencanakan pembangunan prioritas di tahun 2023 mendatang,"jelas Nanan.


Sementara kepala Balitbang Bappeda Kota Lubuklinggau Erma Endi K merenangkan bahwa musrembang tingkat kota Lubuklinggau ini, merupakan lanjutan dari rembuk dan musyawarah antara warga.


" Baik dari tingkat Kelurahan,Kecamatan dan forum konsultasi pablik yang sudah di mulai sejak awal Januari hingga pertengahan bulan Maret di tahun 2022 kemarin,"terangnya.


Lanjutnya lagi , berdasarkan usalan yang ada hasil Musrenbang kecamatan sebanyak 394 aitem pembangunan selanjutnya ada juga usulan pokok pikiran dari anggota legislatif DPRD kota Lubuklinggau sebanyak 631 aitem pembangunan.


Na hasil usulan pokok pikiran baik dari masyarakat dan anggota legislatif ini , nantinya akan diikut sertakan dalam musrembang tingkat Provinsi Sumsel.


" Dengan harapan apa yang sudah menjadi program prioritas pembangunan di kota Lubuklinggau , itulah nanti yang akan direalisasikan sebab tidak semua usulan akan terealisasi,"ucapnya.(ADV/Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.