Rangkaian HBP ke-58 Tahun Lapas II B Muara Enim Gelar Vaksinasi Booster

 


Muara Enim - Liputansumsel.com --Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim kembali menggelar Vaksinasi Covid -19 Dosis ke-3 (Booster) kepada sekitar 400 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kabupaten Muara Enim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Selasa (29/03/2022). 


Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik didampingi Kasiminkamtib Agusnadi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi booster merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022. 


"Terimakasih kepada pihak BIN Daerah Kabupaten Muara Enim dan Dinas Kesehatan Muara Enim yang mendukung pelaksanaan Vaksinasi Bosster di Lapas Muara Enim," Ucapnya. 


Agusnadi melanjutkan bahwa hari ini ada berkisar 400 WBP yang mendapatkan Vaksinasi Bosster. Kendati demikian, ada juga yang mendapatkan Vaksin Dosis ke-1 dan ke-2. 


"Melalui banyak kegiatan positif yang di selenggarakan, salah satunya dengan pemberian Vaksinasi menandakan bahwa peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan tidak hanya sebagai kebanggaan insan Pemasyarakatan, namun melalui rangkaian kegiatan peringatan HBP juga bermanfaat bagi masyarakat, Sebagaimana Tagline dari pada HBP tahun ini adalah "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju," ujar Agusnadi. 


Ditempat yang sama, Kaposda BINDA Muara Enim Kapten Inf Feri Tuispani SH memberikan Apresiasi kepada Lapas Muara Enim yang menggelar Vaksinasi Covid-19. 


"Kami Siap mendukung Lapas Muara Enim dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid - 19 dan mungkin kedepannya kita bisa bekerjsama dalam hal lainnya," ungkap Feri. 


Sebelum mengawali Pemberian Vaksin, Kalapas Muara Enim melalui Kasiminkamtib Agusnadi turut didampingi Kasi Binadik Taufik memberikan Cinderamata Hasil Karya Warga Binaan berupa Peci Batik dan Baju Batik kepada pihak BINDA Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.