Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2022, Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasinal Resmi Dibuka


LAHAT,liputansumsel.com  - Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bukit Tunjuk Kabupaten Lahat, telah dilaksanakan pembukaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional tahun 2022. Selasa (22/03).


Dalam arahan Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto, SE, MM mengatakan tujuan seleksi calon peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Lahat yaitu untuk memberikan peluang/kesempatan dan sekaligus menjaring calon peserta dari Sekolah - sekolah (SMA dan SMK) di Kabupaten Lahat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.


"Tahapan selanjutnya bagi mereka yang dinyatakan Lulus pada seleksi ini akan mengikuti Pelatihan dan Pembinaan bagi yang Lulus seleksi Kabupaten akan memulai karantina dan Pelatihan pada Bulan Agustus selama 12 (Dua Belas) hari,"jelasnya.


Wakil Bupati Lahat menambahkan lagi, beliau mengatakan, biaya kegiatan seleksi calon peserta Paskibraka Tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional Tahun 2022 di bebankan pada Anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat Tahun 2022.


"Pelaksanaan Paskibraka telah meraih beberapa Prestasi antara lain Tahun 2015 Mengirimkan Paskibraka sebanyak 6 orang dan satu orang Nasional dari SMAN 4, Tahun 2016 sebanyak 6 orang untuk Provinsi, Tahun 2017 sebanyak 5 orang untuk Tingkat Provinsi, Tahun 2018 sebanyak 4 orang untuk Tingkat Provinsi, Tahun 2019 sebanyak 3 orang untuk Tingkat Provinsi, Tahun 2020 sebanyak 4 orang untuk Tingkat Provinsi, Tahun 2021 sebanyak 4 orang untuk Tingkat Provinsi, dengan mengucapkan kata  Bismillahhirrohmannirrohim Acara ini secara Resmi saya Buka ," tutupnya.(pazar)

No comments

Powered by Blogger.