Herman Deru Silaturahmi Bersama Jajaran Direksi dan Karyawan BSB


PALEMBANG, Liputan Sumsel.com, - Momen bulan ramadhan 1443 Hijriah dimanfaatkan Gubernur Sumsel H Herman Deru mempererat silahturahmi.




Seperti pada Rabu (6/4) malam. Gubernur Herman Deru menghadiri Pengajian dan silahturahmi dalam rangka bulan Ramadhan yang digelar Bank Sumsel Babel (BSB) di lobby Kantor BSB Jakabaring Palembang.




Pengajian dan silahturahmi yang diawali dengan sholat Isya, tarawih dan witir berjama'ah tersebut digelar sebagai sarana untuk mempererat keakraban dan silahturahmi mulai dari Forkopimda, pihak perbankan, hingga BUMD dan BUMN yang ada di Sumsel.




"Dua tahun silahturahmi seperti ini sempat tertunda akibat pandemi. Alhamdulillah kita diberi kekuatan sehingga kita mampu bertahan dan kegiatan pengajian dan silahturahmi ini kembali bisa dilaksanakan. Ini momen untuk introspeksi diri dan mempererat silahturahmi," kata Herman Deru.




Pada kesempatan itu, Herman Deru meminta kepada BSB untuk terus meningkatkan kinerjanya sehingga keberadaan bank yang berada dibawah naungan Pemprov Sumsel tersebut dapat terus eksis dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Sumsel.




"BSB harus terus menunjukkan aksinya sehingga selera pasar bisa terpenuhi. Apalagi, BSB ini merupakan BUMD milik Pemprov Sumsel, tentunya harus membawa manfaat besar bagi masyarakat daerah ini," terangnya.




Kendati demikian, dia mengingatkan, aksi yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang ada.




"Setiap aksi yang dilakukan tentu ada reaksi. Dan yang kita inginkan adalah reaksi yang positif dari masyarakat. Jika ada persaingan tentu hal yang wajar, namun sebagai bank daerah kita harus ada nilai lebih sehingga semakin dicintai masyarakat," tuturnya.




Dia menyebut, BSB merupakan bank daerah yang kelebihan. Potensi itulah yang harus ditonjolkan agar dengungnya semakin didengar.




"BSB ini harus beridentitas. Bank ini milik kita yang harus didengungkan namanya. Memang butuh waktu dan momentum untuk semakin dikenal luas. Sebab itu, lakukanlah sesuatu yang seharusnya dilakukan. Karena kesuksesan akan datang menghampiri dengan sendirinya. Kuncinya adalah kerukunan yang produktif dari dalam BSB ini sendiri, mulai dari staff hingga petingginya," paparnya.




Sementara itu, Direktur Utama BSB Achmad Syamsuddin bersyukur kegiatan pengajian dan silahturahmi tersebut bisa kembali digelar.




Dia berharap, di tahun-tahun kedepan hal serupa bisa terus dilakukan.




"Kita upayakan hal semacam ini dilakukan berkesinambungan. Bahkan sudah kita rencanakan tahun ini akan mendirikan masjid di kawasan kantor ini," katanya.




Disisi lain, dia mengatakan, BSB juga terus membuat terobosan sehingga lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.




"Terobosan terus kita buat untuk kemajuan BSB ini. Seperti layanan digital untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi perbankan di BSB ini," pungkasnya.




Hadir pula dalam pengajian dan silahturahmi tersebut, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumsel R Erwi Soeriadimadja, Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang M Zaini, Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono, Kepala OJK Regional VII Sumbagsel Untung Nugroho, Komisaris Utama BSB Eddy Junaidi, Direktur RSUD Siti Fatimah dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala, dan sejumlah pejabat lainnya.

No comments

Powered by Blogger.