PPKP Berharap Pemerintah Memikirkan Nasib Para Penjahit Lokal


Muara Enim, Liputansumsel.com Perkumpulan Penjahit Karisma Penanggiran (PPKP) Kabupaten Muara Enim resmi terbentuk pada tanggal 17 Meret 2022. 


Dibawah pimpinan yang diketuai oleh Salmin saat acara syukuran pada tanggal 28 Maret 2022 di Sekretariatnya beralamat Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, menyampaikan dalam sambutannya bahwa semoga dengan terbentuknya PPKP ini dapat membantu meningkatkan perekonomian khususnya untuk para penjahit yang ada di Kabupaten Muara Enim. 


Lebih lanjut Salmin menambahkan, dengan telah bersatunya para penjahit yang tergabung di PPKP ini agar kiranya Pemerintah Kabupaten dan Perusahaan BUMN/BUMD/BUMS dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam hal pemberdayaan penjahit lokal. 


" PPKP berharap supaya Pemerintah memikirkan nasib khususnya kami para penjahit lokal ini agar pengadaan baju seragam sekolah dan seragam dinas lainnya kedepan tidak ditenderkan kembali tapi melainkan dapat balik seperti dulu yaitu swakelola / penunjukan langsung ke penjahit disekitar sini," tutur Salmin. 


Sementara itu, disisi lain Natan salah satu pelindung dan penasehat di Perkumpulan Penjahit Karisma Penanggiran (PPKP) ini menambahkan saat berjumpa di Gedung DPRD, Rabu (13/4/2022) mengatakan saat ini sebagian para penjahit mengalami keterpurukan dalam menopang perekonomian keluarganya apalagi dimasa pandemi yang sudah 2 tahun lebih terjadi. 


"Saya mohon kepada Pemerintah dan semua Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim agar dapat memikirkan nasib para penjahit lokal dan keluarganya, karena kualitas penjahit lokal itu sendiri dapat bersaing dengan penjahit-penjahit kelas nasional lainnya," ujar Natan.

No comments

Powered by Blogger.