Puncak HUT Lahat Ke- 153 Ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa


LAHAT,liputansumsel.com- Puncak Hari jadi Kabupaten Lahat yang ke- 153 Perayaan XXIV Tahun 2022, ditandai dengan rapat Paripurna istimewa yang digelar oleh DPRD Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Bertempat di ruang utama DPRD Lahat Jumat (20/05).


Perayaan HUT Lahat yang ke 153 tahun ini mengusung tema ,"Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Manfaatkan Insfratruktur yang Telah Dibangun Untuk Mengatasi Kemiskinan, Mantapkan Pembangunan Bidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan Tuntaskan Vaksin. Masyarakat Sehat, Masyarakat Sejaterah "Lahat Bercahaya"


Rapat Paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi ST Msi didampingi Wakil Ketua I, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua II, Sri Marhaeni Wulansih SH, serta dihadiri sejumlah tokoh dan undangan turut hadir seperti halnya Wali Kota Palembang Harnojoyo, Komjen Pol (P) Susno Duadji, anggota DPRD Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan melalui Aplikasi vertual dan sejumlah undangan lainya.


Dalam Pidatonya Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi ST Msi, mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam gerak cepat mewujudkan program pembangunan untuk kabupaten Lahat yang berCAHAYA. Pencapaian keberhasilan pembangunan Kabupaten Lahat tak lepas, dari peran serta seluruh elemen masyarakat. Karenanya, DPRD Lahat akan bersinergi menjalin kerjasama antara Legislatif dan Eksdkutif, untuk mewujudkan kabupaten Lahat yang berCAHAYA melalui program yang ada.


“Selama ini hubungan antara Legislatif dan Eksekutif sudah terjalin dengan baik. Karenanya diharapkan koordinasi harus lebih ditingkat kan agar apa yang dikerjakan dapat seiring sejalan,” bebernya.


Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, bertambahnya usia Bumi Seganti Setungguan harus diiringi dengan kemajuan disegala bidang. Karenanya dibutuhkan sinergi yang baik antara seluruh elemen masyarakat. Saat ini kasus penyebaran virus Covid-19 tidak ada lagi, dan ini merupakan capaian yang baik atas kerjasama yang terjalin antara Pemkab, DPRD dan Forkopimda.


“Kita menyadari bahwa masih banyak kekurangan selama memimpin Kabupaten Lahat, namun kami optimis kedepan akan diusahakan pembangunan nya serta tidak lupa mengucapkan ribuan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan yang mana telah banyak membantu Kabupaten Lahat ,” ungkapnya.


Dijelaskannya, saat ini pertumbuhan perekonomian sejak tahun 2021 naik sebesar 4,7 persen, dan hal ini menunjukan hal yang positif sehingga tingkat kemiskinan menurun sebesar 11,43 persen dan mudah-mudahan akan semakin membaik.


“Indeks pembangunan juga menunjukan sisi yang positif, Pemkab Lahat juga mewujudkan Program Sumsel Mandiri Pangan. Bahkan kami juga terlah merealisasikan janji politik yakni memberikan bantuan dana pembangunan desa sebesar Rp 500 juta - Rp 1 Milyar per desa,”pungkas Cik Ujang.


Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melalui Vertual, mengucapkan kata maaf kepada Pemkab Lahat, DPRD Lahat serta Masyarakat Kabupaten Lahat yang mana pada kesempatan ini tidak bisa hadir secara langsung seperti tahun- tahun sebelumnya, niat hati ingin langsung datang namun ada kendala sehingga tidak bisa hadir secara langsung.


"Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 153, semoga Kabupaten Lahat diumur yang 153 semakin Bercahaya. Untuk itu dalam kesempatan ini mari kita berbadeng tangan untuk melanjutkan pembangunan- pembangunan Insfratruktur di Bumi Seganti Setungguan ini,"ajaknya.

Laporan : Fazar 

No comments

Powered by Blogger.