Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0402/OKI gelar Donor Darah


OKI, LiputanSumSel.Com - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022, Kodim 0402/OKI bekerjasama dengan PMI Kabupaten OKI menggelar donor darah di Aula Darmawangsa Makodim, Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku, Kota Kayuagung, OKI, Kamis (30/06/2022).


Mengangkat tema "Mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, Bergabunglah dengan upaya dan selamatnya nyawa". Donor darah kali ini 

diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0402/OKI, perwakilan Polres OKI, Menggala Agni, dan masyarakat. 


Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman. Selain itu juga, untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendonor darah atas sumbangan darah yang menyelamatkan banyak jiwa manusia.


Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra,S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengemukakan, pelaksanaan donor darah anggota Kodim 0402/OKI kali ini merupakan rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022. Dimana dalam peringatan ini, secara umum bertujuan mendorong masyarakat secara sukarela melakukan donor darah sehingga stok darah di PMI dapat terpenuhi.


"Untuk itu, kita turut berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah, sehingga dapat membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih lagi dalam situasi saat ini, donor darah juga untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di masa pandemi pasca Covid-19 di Kabupaten OKI." ungkap Dandim.


Selain itu, lanjut Dandim, pelaksanaan donor darah prajurit Kodim 0402/OKI dilaksanakan sesuai SOP yang ada, melalui proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 


Dandim menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Akan tetapi, sebagai pendonor juga akan mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan ketika secara berkala mendonorkan darahnya.


"Selagi kita bisa dan mampu, kita akan terus lakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan aksi donor darah. Semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," tutup Dandim.(pen0402/PD)

No comments

Powered by Blogger.