Penyuluh Agama Kemenag Prabumulih Sampaikan Keutamaan Bulan Muharram dan Syarat Pekerjaan Bernilai Ibadah kepada WBP Rutan Prabumulih


Prabumulih,liputansumsel.com – Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih berikan bimbingan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Penyuluh Agama Muhammad Abrori, S.S. dan Askarudin, S.Ag. dari Kemenag Prabumulih laksanakan giat keagamaan berupa tausiyah tentang Keutamaan Bulan Muharram dan Syarat Pekerjaan Bernilai Ibadah, Selasa (2/8/2022) bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih.


Dalam tausyahnya Abrori menjelaskan keutamaan bulan Muharram dalam Islam adalah pahala atau segala amalan baik pasti dilipat gandakan.


“Di momen bulan ini pahala atau segala amalan baik pasti dilipat gandakan, tetapi dosa di bulan ini juga dicatat dengan perhitungan sama, yakni dilipat gandakan.  Bulan Muharram adalah salah satu dari empat bulan yang disucikan dalam agama Islam” Ujarnya.


Kemudian dilanjutkan dengan tausyah agama tentang, syarat pekerjaan bernilai ibadah disampaikan oleh Penyuluh Agama Askarudin kepada WBP Rutan Prabumulih.


“Melakukan pekerjaan yang baik dan halal, adalah melakukan pekerjaan dengan profesional dan penuh tanggung jawab, ikhlas dalam bekerja, dan bekerja dengan tidak melalaikan kewajiban kepada Allah SWT.” Pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.