DPC Gencar Kota Palembang Resmi Dilantik, Charma: Segera Lantik PAC Gencar di 18 Kecamatan


Palembang  -liputansumsel.com,- Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) Kota Palembang dan 18 Kecamatan di kota Palembang. Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP Gencar Charma Aprianto SE, dan Sekertaris Daerah (Sekda) kota Palembang Drs Ratu Dewa M Si, bertempat di Rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (29/0/2022).


Ketua Umum DPP Gencar Indonesia, Charma Afrianto, SE mengatakan, DPP Gencar Sumsel telah mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru berupa beras sebesar 80 ton beras. Yang mana Gubernur berpesan bantuan ini di khususkan untuk rakyat miskin kota Palembang.


Charma menerangkan, dengan adanya pelantikan ini Gencar kota Palembang ini sebagai transformasi dan sebagai sarana membagikan dan menyebarkan bantuan kepada 5000 Kartu Keluarga (KK) yang kemarin sudah di verifikasi oleh Dinas Sosial.


“Diawal bulan november tahun ini kita akan menyebarkan bantuan dari dewan penasehat H Herman Deru, kami DPP berharap bahwa bantuan ini tepat sasaran dan sesuai dengan data yang telah di berikan oleh DPP Gencar dan tidak bolah salah sasaran,” ujarnya.


Charma berpesan kepada DPW Gencar Provinsi untuk segera melantik Gencar- Gencar yang ada di 18 Kecamatan kota Palembang.


“Saya berharap di tiga bulan terakhir ini khususnya November, Desember, Januari, seluruh kecamatan sudah dilantik. Agar dibulan Maret sudah bisa dibentuk di kelurahan- kelurahan sehingga di akhir tahun 2023 di 107 kelurahan ini sudah terbentuk semua,” harapnya.


Charma menjelaskan, untuk itulah ini merupakan PR berat bagi Gencar Kota Palembang dan Gencar Provinsi untuk segera melantik PAC 18 kecamatan.


“Dimana kegiatan Gencar berbagi untuk masyarakat Palembang ini tidak boleh berhenti,” tandasnya.


Ditempat yang sama, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa M Si mengatakan, dengan adanya pelantikan pada hari ini juga semoga gencar tetap mempertahankan program yang telah terpelihara selama ini.


“Program dan kegiatan Gencar sudah kita lihat dari dulu. Sejak tahun 2020, Gencar sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti rezeki dalu dan pembagian sembako di beberapa tempat, saya kira ini merupakan program yang cukup positif,” ujarnya.


Lebih lanjut, Ratu Dewa mengungkapkan, Pemkot Palembang sendiri sifatnya hanya bersenergi kepada organisasi perangkat daerah lainnya. Dimana Gencar ini sendiri akan di bentuk di beberapa PAC tingkat kelurahan dan kecamatan.”Yang telah di gagas dan di programkan oleh DPP Gencar ini sudah cukup positif,” bebernya.


Sementara itu, Ketua DPC Gencar kota Palembang M Reza Putra mengungkapkan, untuk program kedepan DPC Gencar kota Palembang mengikuti program kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gencar yakni bagi-bagi sembako.


Lanjut Reza menuturkan, untuk program yang di prioritaskan yang pertama ada di kesehatan, pendidikan, dan kedepannya juga ada di ekonomi, warungma dan berbagi dalu juga akak digalakkan lagi.


“Untuk target sasaran kita sendiri yakni masyarakat yang benar-benar membutuhkan, dan juga masyarakat pinggiran yang memang terdampak Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.