Pj Sekda Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022


Muara Enim, Liputansumsel.com--Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., yang hadir bersama Ketua DPRD Liono Basuki, B.Sc., bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/10/2022). Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., melalui Pj. Sekda mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-8, dengan mengangkat tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan', dirinya berharap semoga keberadaan para santri khususnya di Kabupaten Muara Enim dapat bersatu-padu bersama pemerintah daerah dalam mendukung roda pemerintahan di Bumi Serasan Sekundang.


Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pj. Sekda menyampaikan bahwa santridalam sejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak, selain itu Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendharmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Dirinya juga mengatakan Santri senantiasa berprinsip menjaga martabat kemanusiaan, esensi ajaran agama, terlebih di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia, para Santri juga turut berperan menjaga martabat kemanusiaan yang berarti menjaga Indonesia.


Lebih lanjut, Pj Sekda berharap melalui peringatan Hari Santri Nasional ini, bersama untuk dapat mendoakan para pahlawan utamanya dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah gugur syahid demi berjuang membela bangsa dan agama. Dirinya juga berpesan kepada para santri khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk tidak melupakan tugas utama para santri yaitu menjaga agama itu sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.