HUT PMI Bertajuk ,Tebar Kebaikan Bagi Seluruh Masyarakat Prabumulih


PRABUMULIH,liputansumsel.com – PMI Prabumulih mengelar HUT PMI 77 bertajuk “Tebar Kebaikan Bagi Seluruh Masyarakat Prabumulih” dipusatkan di Stadion Talang Djimar, Rabu, 9 Nopember 2022.


Ketua PMI Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan, kalau PMI sejauh ini menjalankan visi misi dan berbenah dalam bidang kemanusiaan.


“77 tahun kehadiran PMI, tetap membantu sesama. Kita peringati puncaknya di Stadion Talang Djimar diwarnai berbagai kegiatan baksos, seperti donor darah, pemeriksaan golongan dara, pemeriksaan kesehatan, dan lainnya,” ujar Ngesti, sapaan akrabnya.


Lanjutnya, PMI Prabumulih terus melakukan kampanye donor darah bagi kesehatan, dan berterima kasih support luar biasa dari masyarakat Kota Nanas ini.


“Terbukti, meningkatkan antusias donor darah sukarela. Dari Januari 2022 hingga Oktober 2022, kurang lebih 20 bulan PMI Prabumulih berhasil mengumpulkan 2.828 kantong darah dan telah disalurkan,” beber istri Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ini.


Rincinya, terbanyak menyumbangkan darah ke PMI Prabumulih dalam pelaksanaan donor darah. Antara lain; kelurahan/desa dan kecamatan di Prabumulih sebanyak 642 kantong, PT TEL 228 kantong, RS Pertamina 109 kantong, dan lainnya. Termasuk, RS Fadhillah dan juga Polres Prabumulih.


“Meski belum memenuhi kebutuhan darah Prabumulih mencapai 400 kantong perbulan, kita terima kasih atas dukungan kegiatan kemanusiaan ini,” terang ibu tiga anak ini.


Terpisah, Wawako, H Andriansyah Fikri SH menjelaskan, PMI sengaja dibentuk sebagai kelengkapan negara. Sebutnya, filosofi PMI yaitu tangan dibawah dan tangan di atas.


“Adalah, menerima bantuan dari berbagai pihak, menyalurkan bantuan. Tidak hanya donor darah saja, tetapi kegiatan kemanusiaan lainnya,” aku Fikri, sapaan akrabnya.


Ia berpesan, agar PMI terus menjalankan visi dan misi kemanusiaannya. Ia mengucapkan, selamat HUT ke 77 PMI.


“Semoga selalu bisa menebarkan kemanusiaan dan kebaikan. Sehingga terus memberikan kebaikan dan tetap eksis,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.