Kawan Jurnalis Sukses Gelar Khitanan Massal bersama Stakeholder


Muara Enim, Liputansumsel.com--Bentuk kepedulian antar sesama terkhusus terhadap anak-anak yang berada di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Kawan Jurnalis (KJ) menggelar Bakti Sosial (Baksos) Khitanan Massal Tahun 2022 yang bertemakan "Satu Langkah Kecil dengan Perdulian yang Besar".


Khitanan massal berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) PLN Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (30/12/2022).


Sebanyak 60 anak-anak yang mayoritas berasal dari Desa Lingga, tampak bersemangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan khitanan massal ini.


Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain GM UPTE PTBA Venpri Sagara, Manager PLN UPK Bukit Asam Ince Anjas, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapten Czi Sujarwo, Kepala KUA Lawang Kidul, sejumlah perwakilan perusahaan di lingkungan Kecamatan Lawang Kidul, perwakilan Puskesmas Lawang Kidul dan perwakilan Pemerintah Desa Lingga.


Kegiatan khitanan massal itu secara resmi dibuka langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE.


Dalam kesempatan itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang diadakan oleh Kawan Jurnalis, dengan dukungan penuh dari PTBA dan PLN.


"Saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berkelanjutan," tutur Camat saat diwawancara awak media.


Camat Lawang Kidul juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PTBA, PLN dan Kawan Jurnalis yang telah melaksanakan kegiatan ini.


"Karena kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat kami, khususnya masyarakat kami yang kurang mampu," pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama, GM UPTE PTBA, Venpri Sagara berharap semoga kegiatan khitanan massal yang diadakan oleh Kawan Jurnalis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Lawang Kidul.


Venpri mengatakan, PTBA akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat.


"Ini wujud kepedulian PT Bukit Asam Tbk kepada lingkungan sekitar perusahaan," katanya.


Di tempat yang sama, Manager PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam, Ince Anjas menyampaikan apresiasi kepada Kawan Jurnalis yang telah mengadakan kegiatan khitanan massal ini.


"Saya kira ini bentuk kepedulian yang sangat patut dijadikan contoh untuk instansi-instansi maupun stakeholder yang lain yang ada di Kecamatan Lawang Kidul," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Kawan Jurnalis sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Firman Erpan Putra mengatakan khitanan massal ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial Kawan Jurnalis terhadap anak-anak, khususnya di Desa Lingga.


"Khitanan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu," kata Firman.


Firman menjelaskan, Khitanan massal ini bekerja sama dengan Sunat Modern Tanjung Enim Klinik Pratama Paramedika, yang juga didukung oleh PT Bukit Asam Tbk, PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam, PT SBS, PT PAMA, PT PPA dan Resto Tahu Sumedang.


"Terima kasih kepada pak Camat Lawang Kidul Andrillie Martin, PT Bukit Asam Tbk, PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin," ujar Firman.


Ditempat terpisah, Nathan selaku Ketua Ormas PERPAM DPD Muara Enim menyampaikan apresiasi dan luar biasa kepada Kawan Jurnalis yang telah melaksanakan sunatan massal tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah serta berbagai mitra stakeholder.


Kedepan saya mengharapkan, untuk organisasi lainnya agar dapat selalu berpikir dan bertindak dalam hal yang positif mencontoh seperti Kawan Jurnalis yang  melakukan baksos," ujar Nathan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.