Sariansyah : Pelaksanaan Regsosek di Kecamatan Alang-lebar Sudah Terdata


Palembang, Liputan Sumsel. Com -  Badan Pusat Statistik (BPS)  melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia.

Petugas Regsosek akan mendatangi setiap rumah penduduk untuk melakukan wawancara dan mencatat data sosial ekonomi masyarakat. 

Tujuannya adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik.

Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail. S.STP, M.Si. menyampaikan sebagai langkah memaksimalkan pendataan kependudukan di wilayah kecamatan Alang-alang Lebar pihaknya bersama  berbagai instansi seperti pihak kelurahan dan Pihak BPS sudah melakukan rapat bersama dalam menerapkan Pendataan awal regsosek. 

"Alhamdulillah untuk  pendataan Registrasi Sosial Ekonomi diwilayah Kecamatan Albar sudah berjalan lancar dan  terdata semua, "Ujar Sariansyah. 

Sariansyah  menerangkan bahwa tujuan regsosek  dilaksanakan sebagai menyediakan basis data penduduk. 

" Sensus Regsosek itu bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, "ungkapnya. 

Regsosek dilakukan dengan terjun langsung dari rumah kerumah mencatat data masyarakat. 

" Semoga pendataan ini dapat bermamfaat dalam membangun negeri, sehingga data-data yang sudah tercatat dapat  teregirtrasi dalam mewujudkan Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat," pungkasnya.(AI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.